40 PKL Jalan Mahoni Direlokasi

Mataram (suarantb.com) – Sebanyak 40 pedagang kreatif lapangan (PKL) yang ada di Jalan Mahoni atau samping Kantor Imigrasi Kelas 1A Mataram direlokasi Pemkot Mataram, Senin, 18 Juli 2016 pagi. Puluhan PKL ini direlokasi ke selatan Kantor DPRD NTB yang juga merupakan tempat lokasi pameran MTQ Nasional ke-26.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mataram, Wartan, SH menyampaikan relokasi para PKL ini hanya sementara. Mereka akan menempati lapak yang telah disiapkan hanya selama pelaksanaan MTQ Nasional.

Lahan tersebut disampaikan Wartan merupakan milik Pemprov NTB. Izin penggunaan lahan tersebut hanya sampai awal Agustus mendatang atau setelah berakhirnya pelaksanaan MTQ Nasional ke-26.

“Izinnya sama yang punya lahan, Bapak Gubernur mengizinkan kita sampai MTQ. Jadi sementara di situ untuk mensukseskan MTQ,” ujarnya.

Untuk lahan permanen yang akan ditempati puluhan PKL setelah MTQ berakhir, Wartan mengatakan akan dipikirkan selanjutnya. Apakah akan kembali dipindah ke Jalan Mahoni? Ia mengatakan akan melihat kondisinya nanti. “Kita lihat kondisinya nanti mana yang pas untuk mereka,” pungkasnya.

Sebelumnya Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh memberikan tenggat waktu relokasi PKL Jalan Mahoni sebelum tanggal 20 Juli 2016. Walikota juga menginginkan seluurh PKL di Kota Mataram tertata untuk menyambut kota ini sebagai tuan rumah kegiatan nasional. (ynt)