Normal, Harga Daging Sapi di Lotim

Selong (suarantb.com) – Harga daging sapi di Lombok Timur (Lotim) masih normal. Berdasarkan pantauan suarantb.com, harga daging sapi di pasar tradisional Aikmel tidak memperlihatkan adanya fluktuasi. Daging dengan kualitas nomor satu dijual dengan harga Rp 120 ribu per kilogram. Sedangkan daging dengan kualitas nomor dua seharga Rp 90 ribu per kilogram.

Pedagang daging di Pasar Aikmel, Hj. Hasani mengakui tidak ada kenaikan maupun penurunan harga dari sebelum Lebaran hingga setelah Lebaran. Hasani mengatakan pembeli juga berkurang. Harga tetap, Rp 120 ribu untuk (kualitas daging) yang nomor satu, Rp 90 ribu untuk (kualitas daging) yang nomor dua, Rp 25 ribu untuk daging bagian dalam (usus, hati, dan lainnya),” jelasnya, Minggu, 10 Juli 2016.

Banyak pedagang daging di los daging dan ikan segar yang masih belum memulai aktivitasnya. Penyebabnya masih kurangnya permintaan daging dari pembeli. Hasani juga mengakui bahwa daging yang dipasok belum begitu banyak. Menurutnya permintaan akan kembali banyak menjelang Lebaran Topat nanti.

Beberapa pembeli yang berada di los tersebut lebih banyak membeli ikan segar dan daging ayam daripada daging sapi maupun kambing. Menurut salah satu pembeli, Evi, penurunan permintaan daging disebabkan karena masih dalam suasana Lebaran. Banyak orang yang masih memiliki persediaan daging.

“Daging dari hari Lebaran saja masih ada sisa, masa mau beli lagi? Nanti malah bosan,” ujarnya. (rdi)