Edy-Wendy Singkirkan Unggulan Pertama  DKI

Bandung (Suara NTB) – Tim Voli Pasir Putra NTB 2, Edy Sultrawan dan Wendy Asyandi akhirnya melenggang ke babak delapan besar setelah berhasil  menyingkirkan tim unggulan pertama DKI  Jakarta, Epi-Gunawan di babak play off yang berlangsung di GOR Arcamanik, Bandung, Minggu, 18 September 2016.
Kemenangan tim NTB 2 diraih dengan dramatis. Pasalnya di set pertama NTB kalah lebih dulu 17-21. Namun di set kedua Wendy dan Edy berhasil bangkit dan unggul di set kedua 21-15 dan 15-11. Atas hasil kemenangan 2-1 tersebut NTB 2 pun berhasil melenggang ke babak delapan besar dan akan berhadapan dengan Jatim 1, Senin, 19 September 2016.
Untuk diketahui, sebelum memenangkan babak play off  Ady-Wendy berhasil mengalahkan pemain Jawa Tengah (Jateng) 2, Achmad – Syafrizal dengan skor 2-1 yakni 17-21, 21-16, 15-11 pada perebutan tempat  ketiga pool B cabor voli pasir , di Lapangan Voli Pasir, Arcamanik Sport Center, Kota Bandung, Sabtu, 17 September 2016.
Di set pertama kedua tim yang sama – sama belum pernah menang itu bermain terbuka dengan saling melancarkan serangan cepat, sehingga terjadi kejar mengejar skor. Set pertama ini dimenangkan pasangan Jateng 2, Achmad/Syafrizal. Pada set kedua pasangan NTB 2, Edy/Wendy  tidak mau menyerah begitu saja. Mereka langsung tarik gas sejak awal set, pasangan Jateng 2 pun sama masih tetap bermain terbuka. Pasangan NTB 2 balik unggul di set kedua.
Memasuki set ketiga fokus kedua pasangan diuji. Permainan ketat ditampilkan disini, kedua pasangan bergantian mencetak poin.Tetapi saat poin berada di angka 11-11, Pasangan NTB 2 bermain lebih terbuka dengan spike sehingga mereka memperlebar jarak dan memenangkan pertandingan.
“Kami sempat down di awal set dan sempat ingin menyerah, tapi kami bangkit saat coach memberi saran,” kata pemain NTB 2, Edy. Edy menambahkan, pihaknya mengetahui bahwa Jateng 2 akan bermain ngotot, tetapi disini yang paling penting adalah fokus saat bertanding. “Kami mulai fokus di awal set kedua hingga akhir pertandingan.Dalam pertandingan ini memang  siapa yang paling lama dalam keadaan fokus akan menang.
Di pertandingan lainnya, putri NTB 1 Putu Dini Jasita Utami-Dhita Juliana, putri NTB 2, Alysah Mutakhara-Desi Ratnasari dan putra NTB 1, Danangsyah-Tio Kusuma juga lolos ke babak delapan besar lebih awal dan akan melakoni babak delapan besar hari ini. (fan)

Iklan