Dukungan PAN di Tujuh Daerah Final, SK Diberikan Bertahap

H. M. Muazzim Akbar. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Ketua DPW PAN NTB, H. Muazzim Akbar memastikan bahwa partainya telah merampungkan arah dukungannya di tujuh daerah di NTB yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

Hanya saja, untuk Surat Keputusan (SK) dukungannya dari DPP PAN dikeluarkan secara bertahap.

Iklan

Dari tujuh daerah itu, SK dukungan PAN yang sudah keluar baru untuk empat daerah, yakni Bima, Sumbawa, Sumbawa Barat dan Kota Mataram.

“Yang sudah kita serahkan langsung SK-nya ke pasangan calon baru dua yakni Bima dan hari ini Mataram,” ungkap Muazzim, yany dikonfirmasi Rabu, 1 Juli 2020.

Dipilkada Bima, PAN memberikan dukungan kepada pasangan Syafruddin HM Noer-Adi Mahyudi, yang SK-nya sudah diserahkan beberapa hari lalu. Kemudian di Kota Mataram diberikan kepada pasangan Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi.

Selanjutnya penyerahan SK untuk Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Karena SK dukungan dari DPP PAN untuk dua daerah itu sudah terbit dan sudah ada di DPW PAN NTB.

“Kita jadwalkan sekitar tanggal 5-6 Juli ini kita serahkan SK untuk Sumbawa dan KSB. Di KSB kita berikan dukungan kepada pasangan petahana, yakni Musyafirin-Fud. Kemudian di Sumbawa, kita berikan kepada pasangan Syarifuddin Djarot-Muhlis,” sebut Muazzim.

Sementara untuk tiga daerah lainnya yakni KLU, Lombok Tengah dan Dompu, sampai saat ini SK-nya masih berproses di DPP. Namun demikian, Muazzim memastikan bahwa untuk SK dukungan di tiga daerah itu, juga tidak akan lama terbit.

“Tiga kabupaten ini memang lagi menunggu, karena masih di DPP. Tapi Insya Allah dalam waktu dekat juga akan terbit, karena untuk calon yang akan didukung sudah hampir final, hanya saja SK-nya belum kami pegang,” terang Muazzim.

  Biaya Kampanye Caleg DPRD Provinsi Capai Rp1 Miliar

Adapun pasangan bakal calon yang akan didukung PAN di tiga daerah tersebut yakni untuk KLU jatuh kepada petahana, Najmul Ahyar-Suardi, kemudian di Lombok Tengah diberikan kepada pasangan Dwi Sugiono dan Normal Suzana. Sedangkan di Dompu, PAN mendukung pasangan Saifurrahman-Chika.

“Kalau tidak ada halangan dan hambatan dukungan PAN akan ke sana dan untuk SK-nya Insya Allah menyusul dalam waktu dekat. Nanti selesai penyerahan SK Sumbawa dan KSB, saya langsung berangkat ke Jakarta untuk menyelesaikan SK tiga daerah itu di DPP,” pungkasnya. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here