Dukung WSBK dan MotoGP, Telkom Siapkan Jaringan Telekomunikasi Terbaik

Penandatangan kerja sama PT. Telkom Indonesia dengan ITDC terkait penyiapan jaringan komunikasi di kawasan The Mandalika, Kamis kemarin. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – PT. Telkom Indonesia saat ini tengah mempersiapkan dukungan jaringan komunikasi untuk kawasan The Mandalika. Dalam rangka mendukung gelaran World Superbike (WSBK) dan MotoGP, PT. Telkom sendiri menegaskan bakal menyiapkan jaringan telekomunikasi terbaik dan handal tentunya. Karena bagaimanapun juga, dukungan jaringan komunikasi menjadi salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan suatu event. Apalagi event dunia sekelas WSBK dan MotoGP.

Hal itu ditegaskan Direktur Enterprise & Business Service (EBIS) Telkom Indonesia, Edi Witjara, usai penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) Penyediaan, Pengembangan dan Penyelenggaraan Infrastruktur Teknologis Informastika dan Telekomunikasi (TIK) di Jalan Kawasan Khusus (JKK) Mandalika serta Layanan Connectivity di Sirkuit Internasional Mandalika, antara PT. Telkom Indonesia dengan PT. ITDC Nusantara Utilitas dan PT. MGPA Nusantara  Jaya, di Balawisata Kuta Beach Park, Kamis, 7 Oktober 2021.

Iklan

Sebagai badan usaha milik negara, PT. Telkom tentunya berkepentingan untuk mendukung suksesnya event dunia yang digelar di kawasan The Mandalika. Karena itu juga menyangkut nama baik negara. Terlebih dengan adanya kerjasama yang disepakati PT. Telkom dengan pihak ITDC, tentu akan semakin menguatkan komitmen pihaknya untuk benar-benar menyiapkan jaringan komunikasi yang handal di kawasan The Mandalika.

Untuk memperlancar komunikasi dan data, PT. Telkom akan menyiapkan jaringan data dengan kapasitas hingga 400-an GB. Dengan kapasitas data sebesar itu, maka akses data tidak akan terganggu atau tersendat. Meski ada ribuan pengguna data pada waktu yang bersamaan, khususnya di kawasan The Mandalika.

“Prinsipnya dari aspek fasilitas jaringan TIK kami support penuh kawasan The Mandalika. Demi suksesnya event WSBK dan MotoGP,” tegasnya seraya menambahkan, saat ini untuk jaringan data seluruh kawasan The Mandalika sudah terlayani jaringan 4G. Sementara untuk jaringan 5G masih belum. Hanya dibeberapa lokasi strategis saja sementara waktu ini. Salah satunya di kawasan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM).

Ditempat yang sama, Direktur Pengembangan Bisnis PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporatin (ITDC), Ema Widiastuti, mengatakan, pemilihan PT. Telkom sebagai mitra dalam penyediaan jaringan TIK cukup beralasan. Selain merupakan BUMN, PT. Telkom juga sudah sangat berpengalaman dalam hal pengembangan dan penyediaan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Dengan jaringan layanan terluar di Indonesia.

Ia menegaskan, dalam mengelola dan mengembangkan kawasan The Mandalika, ITDC tentu tidak bisa sendiri. Butuh mitra yang handal dan berpengalaman dibidangkan. “PT. Telkom kita jadikan mitra dalam hal pengembangan dan penyediaan jaringan TIK karena kemampuan dan pengalaman yang sudah teruji dan terbukti,” ujarnya.

PT. Telkom dalam hal ini dinilai mampu mendukung target ITDC untuk menjadikan kawasan The Mandalika sebagai World Class Destination Tourism. Yang didukung dengan ketersedian jaringan komunikasi dan telekomunikasi yang handal. (kir)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional