Dukung UNWTO, PUPR Lotim Siap Perbaiki Jalan di Tetebatu

kondisi jalan di menuju objek wisata Tetebatu yang menjadi wakil Indonesia di lomba Best Tourism Village UNWTO.  Dinas PUPR Lotim siap memperbaiki jalan ini. (Suara NTB/rus)

Selong (Suara NTB) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) siap memperbaiki tiga ruas jalan lintas Tetebatu. Rencana perbaikan tersebut sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Lotim ke Tetebatu yang menjadi wakil Indonesia dalam ajang lomba BestTourismVillage United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Lotim, Lalu Kurniawan, menyebut,ruas jalan yang akan diperbaiki adalah Masbagik-Lendang Nangka, Kotaraja- Paokmotong dan Kotaraja-Tetebatu.

Iklan

Mengenai usulan anggaran rencana dipersiapkan sebesar Rp 4 miliar. Dinas PUPR Lotim saat ini tengah menunggu kepastian anggaran yang disediakan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Dinas PUPR Lotim ini juga sudah koordinasi dengan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi NTB sudah ada pembagian peran. Dalam hal ini, Dinas PUPR NTB akan mengaspal ruas jalan Praubanyar-Tetebatu.

Sementara Dinas PUPR Lotim, ketika ada anggaran, maka akan langsung dieksekusi. “Kapan siap penganggaran, kita siap untuk laksanakan,” janjinya.

Waktu pelaksanaan, ujarnya, direncanakan tahun 2021. Hanya saja belum bisa dipastikan bulan pelaksanaannya. “Prinsip kita di Bina Marga siap melaksanakan,” sebutnya.

Pelaksanaannya direncanakan secara sporadik. Pada spot-spot yang butuh peningkatan langsung akan ditingkatkan. “Yang berlubang-lubang itu yang coba akan  diperbaiki,” demikian imbuhnya.  (rus)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional