Dukung Program Kampung Sehat, PLN Serahkan Bantuan ke Polda NTB

General Manager PLN UIW NTB, Lasiran menyerahkan bantuan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang diterima Kapolda NTB, Irjen. Pol. M. Iqbal di ruang kerjanya. (Suara NTB/ist)

Mataram (suarantb.com) – Melalui aksi Corporate Social Responsibility (CSR) “Program PLN Peduli Sesama”, PLN NTB turut mendukung program Kampung Sehat yang diinisiasi Polda NTB dengan menyerahkan bantuan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada 19 November 2020.

Total bantuan senilai Rp163.483.700,- yaitu berupa APD, cairan dan peralatan disinfektan, 300 paket sembako dan 5.000 masker. Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager PLN UIW NTB, Lasiran dan diterima oleh Kapolda NTB, Irjen. Pol. M. Iqbal di ruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTB menyampaikan apresiasinya kepada CSR PLN NTB karena telah bersinergi dengan Polda NTB dalam pencegahan penyebaran Covid-19.
“Bantuan ini selaras dengan program Kampung Sehat dalam penanganan penyebaran Covid-19, dimana masyarakat ikut berpartisipasi dalam mitigasi menghadapi pandemi” terang Iqbal.
Lasiran menjelaskan program CSR “PLN Peduli untuk Sesama” ini dapat terwujud berkat partisipasi pegawai PLN untuk membantu Indonesia dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

“PLN sebagai perusahaan penyedia ketanagalistrikan juga memiliki tanggung jawab sosial dalam membantu masyarakat untuk keluar dari situasi sulit pada saat ini (pandemi)” ujarnya.
Diharapkan melalui bantuan ini dapat membantu menurunkan angka pasien positif covid-19 serta meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.(bul)