Dukung Pengembangan Kelor Dompu

Ilustrasi Kelor. (SuaraNTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Anggota DPRD Provinsi NTB dari dapil VI, Syrajuddin mendukung langkah Pemkab Dompu yang menjadikan budidaya kelor sebagai salah satu program prioritas daerah. Sebab komiditas kelor dinilai memiliki potensi cukup besar untuk mengembangkan ekonomi masyarakat setempat.

“Budidaya kelor ini sangat potensial, karena itu kami tentu sangat mendukungnya. Potensi pengembangan usaha kelor di Dompu sangat besar,” ujar Syrajuddin baru-baru ini.

Iklan

Politisi PPP itu meyakini bahwa budaya kelor juga tidak akan kalah melambungnya dari jagung sebagai salah satu komoditas unggulan Dompu. Karena itu ia mengapresiasi keseriusan Pemkab Dompu yang menjadikan pengembangan kelor sebagai program unggulan.

“Kalau Program jagung kan hanya melanjutkan program pemerintahan sebelumnya. Kalau kelor ini akan menjadi hal komiditas baru Dompu yang diinisiasi oleh pemerintahan sekarang,” ujarnya.

Pihaknya pun mendorong agar Pemkab Dompu merancang program budidaya kelor tersebut dengan matang, mulai dari hulu sampai hilir sehingga benar-benar menjadi program yang memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Bupati harus memperhatikan infrastrukturnya, karena lahan sudah ada, tinggal pemasarannya bagaimana, itu yang masih kurang. Tinggal dorong Inovasi daerah dalam hal pengolahan dan pemasaran kelor ini,” serunya.

Terakhir disampaikan politisi yang menjabat sebagai ketua Komisi I DPRD NTB tersebut bahwa pihaknya akan membantu pengembangan budidaya kelor tersebut lewat program aspirasinya. Bahkan dia akan mengajak anggota DPRD lainnya yang berasal dari Dapil VI.

“Sangat bisa, kita akan support lewat pikir anggota DPRD untuk bantuan pembibitan dan perawatannya. Sehingga kita semua bergerak menjadikan kelor ini sebagai komiditas unggulan di Dompu,” pungkasnya. (ndi)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional