Dubes Azerbaijan Tertarik Berinvestasi di Lobar

Dubes Azerbaijan Jalal Mirzayev bertemu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan tertarik berinvestasi di Lobar. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Duta Besar (Dubes) Azerbaijan untuk Indonesia Jalal Mirzayev berkunjung ke Lombok Barat (Lobar). Kunjungan ini diterima langsung Bupati Lobar H. Fauzan Khalid di ruang kerjanya, Kamis, 26 November 2020. Bupati didampingi sekda dan beberapa kepala OPD terkait.

Pada kesempatan ini, Dubes Azerbaijan Jalal Mirzayev menyampaikan akan mendorong warga Azerbaijan untuk datang dan berinvestasi di Lombok, lebih khusus lagi Lobar. “Jika orang-orang (warga) Azerbaijan menjelajahi pulau ini (Lobar, red), keindahan pulau ini, tinggal dan berinvestasi di Lombok, mereka akan menikmatinya,” katanya.

Hal ini, kata dubes yang baru setahun ditugaskan di Indonesia ini, karena Lobar dan Azerbaijan memiliki banyak kesamaan (common values) yang akan membuatnya mudah untuk bekerja sama. “Pulau ini adalah tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi, sayangnya di Azerbaijan kami belum mendapat informasi lebih lanjut tentang pulau ini,” katanya.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam ucapan selamat datangnya mengharapkan agar dubes bisa menikmati keindahan alam dan keragaman budaya Lobar. “Lombok Barat dengan Azerbaijan sama-sama Islam. Di Azerbaijan 97 persen penduduknya Islam, sedang Lombok Barat sekitar 92 persen Islam,” ujar bupati.

Dikatakan Fauzan, kerjasama antara Lobar dan Azerbaijan adalah sangat menjanjikan termasuk pertukaran budaya dan bagaimana mengundang wisatawan dari Azerbaijan untuk berwisata di Lobar. “Salah satu yang menarik adalah makanan halal, ini adalah isu yang sensitif, Lombok Barat menjamin itu karena kesamaan agama,” kata Fauzan. Termasuk juga di bidang ekspor-impor  hasil industri kecil seperti jajanan, kopi, dan lain-lain.“ Semoga apa yang kita lakukan diberkahi Allah SWT,” ujar Fauzan. (her)