Dua Waria Mucikari PSK Ditangkap

Dompu (Suara NTB) – Dua orang waria berinisial Ag dan Dw ditangkap anggota Satreskrim Polres Dompu, Senin, 1 Mei 2017. Keduanya diduga menjadi mucikari Pekerja Seks Komersial (PSK) di hotel Ad Kelurahan Kandai II Kecamatan Woja. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keduanya kini mendekam dalam tahanan Polres Dompu.

Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Partogi Simangungsong, S.IK mengatakan, penangkapan itu dilakukan karena mereka diketahui sebagai penyedia jasa PSK. “Dia (pasal KUHP) 506, mucikari,” ungkapnya singkat menjawab Suara NTB di Mapolres Dompu, Rabu, 3 Mei 2017.

Iklan

Selain dua orang waria tersebut, polisi juga mengamankan salah seorang PSK korban para mucikari. Hanya saja indentitasnya tidak disebutkan. Ia diamankan hanya untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut dan akan dijadikan sebagai saksi.

Dalam operasi itu jelas Partogi, ditemukan Dw tengah berada di area hotel untuk menawarkan jasa PSK kepada para tamu yang menginap. Sementara Ag diamankan di tempat terpisah, yakni di salah satu salon tak jauh dari lokasi penangkapan. “Perempuan itu sebagai korban. Dia korban mucikari. Jadi dia kita jadikan saksi,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan PSK-nya perbuatan ini baru pertama kali dilakoni, sementara keterangan para mucikari masih ada beberapa perempuan lagi yang sudah dimanfaatkan untuk melayani nafsu lelaki hidung belang. Karenanya menindaklanjuti informasi tersebut pihaknya akan melakukan pengembangan kasus, terlebih penyelidikan dua tersangka yang kini diamankan di ruang tahanan Mapolres Dompu. “Tindak lanjutnya kita lanjutkan ke proses penyelidikan,” pungkasnya. (jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here