Dua Tahun Jadi Paskibaraka Nasional, Adzan Buat Bangga NTB

Muhammad Adzan (Suara NTB/Ist)

Kota Bima (Suara NTB) – Nama Muhammad Adzan mendadak ramai dibahas warga Bima dalam beberapa hari terakhir ini. Pasalnya Ia merupakan salaseorang pembentang bendera merah putih saat upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, Senin 17 Agustus 2020.

Muhammad Adzan yang merupakan siswa kelas XII MAN 2 Kota Bima ini terus mendapat dukungan dan pujian dari warga Bima, tanpa terkecuali dari Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE.

Iklan

“Muhammad Adzan sudah membanggakan NTB, khususnya Bima dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Lutfi.

Walikota mengaku Adzan merupakan putra kebanggaan Kota Bima yang mengharumkan nama NTB di tingkat nasional dengan masuk dalam tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2020.

“Tahun 2020 ini Muhammad Adzan kedua kalinya dimandatkan menjadi Paskibraka Nasional. Tahun 2019 juga menjadi Paskibraka,” katanya.

Lutfi berharap, kiprah Muhammad Adzan tersebut bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa-siswa lain. Sebab, Paskibraka adalah siswa pilihan yang bisa menularkan kemampuannya, keteladanannya, dan komitmennya.

“Saya harap prestasi Muhammad Adzan ini dapat dipertahankan dengan baik, bahkan terus meningkat dan merambah ke siswa lain di Kota Bima,” harapnya.

Dari catatan Suara NTB, Muhammad Adzan lolos seleksi sebagai duta perwakilan NTB menjadi anggota Tim Paskibraka Nasional tahun 2019. Saat itu, Ia menjadi Komandan Kelompok (Danpok) 17 pada Tim A (Merah).

Masuknya siswa kelahiran 13 April 2003 ke Tim Paskibraka Naaional merupakan kebanggaan bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Bima. Pasalnya terakhir mengirim perwakilannya di tingkat nasional pada tahun 2014.

Muhammad Adzan sendiri merupakan anak ke-2 dari empat bersaudara dari pasangan  Muhammad Daud dan Vivi Liliana. Muhammad Adzan memiliki hobi berenang dan bercita-cita menjadi Akpol. Cita-cita itulah yang menjadi motivasinya masuk Paskibraka. (uki)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional