Dua Siswi Asal Dompu Harumkan Nama NTB di O2SN ABK Tingkat Nasional

Mataram (suarantb.com) – Dua siswa berkebutuhan khusus asal Kabupaten Dompu, Lina Mardiana dan A. Kurnia mengharumkan nama NTB setelah berhasil keluar sebagai juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) kategori Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tahun 2017.

NTB dinobatkan sebagai juara umum setelah berhasil menggondol satu medali emas dan satu perak. Medali emas disumbangkan oleh
Lina Mardiana, siswi SLB Ar-Rizky Pajo Dompu pada nomor lari 100 meter putri SMPLB. Sedangkan medali perak diraih A. Kurnia, siswi SLB Ar-Rizky Pajo Dompu pada lomba bocce putri SDLB.

Iklan

Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, yang menerima dua siswi berprestasi ini di Pendopo, Jumat, 8 September 2017 mengaku bangga. Terlebih, yang meraih prestasi membanggakan tersebut adalah anak-anak yang berkebutuhan khusus.

Menurut Amin, setiap anak memiliki keistimewaan masing-masing. Termasuk anak-anak yang memiliki ‘kekurangan’, pasti di sisi lain memiliki kelebihan yang patut dibanggakan.

“Di tengah keterbatasan yang dimiliki, mereka justru menunjukkan prestasi yang luar biasa, karena telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,” ungkapnya. Selanjutnya, Amin berharap prestasi yang telah diraih bisa terus dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, H. M. Suruji yang turut hadir melaporkan tahun ini NTB kembali menjadi juara umum O2SN, dan mengulang prestasi dua tahun lalu.

Diketahui, O2SN Kategori ABK ini digelar pada 3-7 September 2017 lalu di Sumatera Utara. Ajang ini diikuti siswa berkebutuhan khusus mulai jenjang SDLB, SMPLB dan SMALB seluruh Indonesia. (ros)

Advertisement