Dua Siswa SMAN 1 Gerung Wakili Lobar di Paskibra NTB

Dua siswa-siswi SMAN 1 Gerung, Baiq Gina Ramadhina Rahmat (tengah kiri) dan I Gede Arya Wirabakti (tengah kKanan) didampingi Kadispora Lobar Maad Adnan (paling kiri) saat bertemu Bupati Lobar H Fauzan Khalid (paling kanan) di Ruang Kerja Bupati, Kamis, 12 Agustus 2021. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Dua siswa  SMAN 1 Gerung mewakili Lombok Barat (Lobar) sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) NTB pada peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang. Baiq Gina Ramadhina Rahmat  dan I Gede Arya Wirabakti  berkesempatan bertemu dengan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid sebelum dilepas ke provinsi, Kamis, 12 Agustus 2021.

Didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lobar Ma’ad Adnan, putra putri kebanggaan Lobar ini mendapat pesan dan nasehat dari bupati. Perlu diketahui Baiq Gina Rahmadhina memiliki tinggi badan diatas rata-rata wanita seusianya yang mencapai 173 centimeter. Ia merupakan putri Jurnalis Senior CNN Indonesia Lalu Rahmad Juniadi dan ibu seorang ASN Lobar bernama Nurmayani.

Iklan

Sedangkan I Gede Arya yang memiliki tinggi 181 cm ini anak dari I Made Sudarma dan Ibu Ni Ketut Withi.

Bupati dalam kesempatan tersebut berpesan kepada kedua siswa/siswi SMAN 1 Gerung tersebut untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap melakukan kedisiplinan.  “Pesan saya untuk tetap menjaga kesehatan apalagi dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan tanamkan kedisiplinan serta optimis dalam mengejar cita-cita,” pesannya.

Fauzan merasa bangga kepada Baiq Gina dan I Gede Arya, karena mewakili Lobar  sebagai Pasibraka Provinsi NTB.

Sementara itu, Kepala Dispora Lobar, Ma’ad Adnan menjelaskan tepilihnya kedua putra putri Lobar itu hasil seleksi yang dilakukan oleh pihak Provinsi NTB kepada seluruh kabupaten/kota di NTB.

“Seleksi siswa siswi, SMA, SMK, MA dan sederajatnya, dihasilkanlah dua perwakilan paskib (Lobar). Yang menilai itu adalah Dispora Provinsi,” jelasnya.

Dari seleksi sekian jumlah siswa yang dinilai Dispora Provinsi NTB itu, terpilihlah Baiq Gina dan I Gede Arya yang berasal dari SMAN 1 Gerung. Keduanya akan mengikuti petugas pengibaran bendera Hari Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur 17 Agustus mendatang.”Karena ini pandemi, terbatas petugas pengibar benderanya tidak seperti pada saat normal. Jadi di provinsi itu hanya dipilih 24 siswa siswi SMA SMK se Provinsi NTB,” ujarnya. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional