Dua Sekawan Pecandu Sabu Gasak Harta Tetangga

Kapolsek Cakranegara M Nasrullah (kedua dari kiri) menginterogasi tersangka pencurian, Senin, 19 Juli 2021.(Suara NTB/Polresta Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Dua sekawan asal Mayura, Cakranegara, Mataram JO (29) dan HA (22) nekat mencuri harta tetangganya. Mereka yang sudah kecanduan ini butuh duit untuk membeli sabu. Modusnya masuk rumah dengan merusak jendela.

“Tersangka JO ini residivis,” ucap Kapolsek Cakranegara Kompol M Nasrullah Senin, 19 Juli 2021. JO mengajak temannya, HA yang sama-sama penyalahguna sabu. Dalam melancarkan aksinya, keduanya berbagi peran. Satu orang memanjat tembok belakang. Lalu naik ke lantai dua. Selanjutnya mengambil televisi. Satu lainnya berjaga di luar.

Iklan

Televisi seharga Rp2,8 juta hasil curian itu kemudian dijual Rp1 juta. “Uangnya sudah habis dipakai membeli sabu,” kata Nasrullah. Penangkapan dua sekawan ini berawal dari rekaman CCTV. Korban mengenali para pelaku yang tidak lain merupakan tetangganya sendiri. Sementara, warga Mayura, Cakranegara lainnya, AD alias TG (23) juga ditangkap polisi. Pria yang tidak ada pekerjaan ini disangka mencuri celengan tetangganya. Lokasi pencurian tidak jauh dari rumah yang disasar dua sekawan JO dan HA.

“Dia ini masuk rumah lewat jendela yang rusak,” kata Nasrullah. AD beraksi pada siang hari. Korbannya awalnya tidak menyangka ada barangnya yang hilang saat pulang ke rumah. Tetapi, saat hendak menabung uang dia baru sadar celengannya sudah raib. Dari penyelidikan, saksi tetangga lain pernah melihat AD keluar dari rumah korban. “Isi celengannya Rp500 ribu. Sudah dipecahkan dan uangnya dipakai. Sisanya Rp107 ribu yang kita jadikan barang bukti,” tutup Nasrullah. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional