Dua Petinju NTB Dipanggil Pelatnas Olimpiade

 Huswatun Hasanah dan Endang. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Dua petinju NTB, Endang dan Huswatun akan mewakili tim Indonesia di Olimpiade di Tokyo tahun 2020. Keikutsertaan dua atlet tinju mengikuti Olimpiade itu setelah turunnya Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat (PP) Pertina yang diterima Pengprov Pertina NTB, Sabtu, 7 Maret 2020.

Pelatih Pertina NTB, Indah Dugi Cahyono yang dikonfirmasi Suara NTB, Minggu, 8 Maret 2020 mengatakan, dalam SK PP Pertina Nomor : 013/SJ/PP.PERTINA/III/2020 yang ditandatangani Sekjen PP Pertina di Jakarta, 5 Maret 2020 terdapat tiga petinju yang akan dipersiapkan  mewakili tim Indonesia di olimpiade 2020.

Iklan

Dua atlet  dari NTB  yakni Endang 51 Kg Puteri dan Huswatun Hasanah 60 Kg Puteri NTB. Sementara satu atletnya lagi bernama  Daniel Andarinus Mofu  kelas 64 Kg Putra  dari Jawa Timur (Jatim).

“Pemanggilan dua atlet NTB ini mengikuti  Pelatnas Olympic Games 2020,” ucapnya.

Menurut Dugi, pemanggilan dua  atlet itu merupakan Program Kerja Pertina tahun 2020 dan Program Kerja IOC (International Olympic Committee) tahun 2020 dalam rangka menyiapkan petinju-petinju amatir Indonesia yang akan berlaga memperjuangkan nama Indonesia pada ajang Olympiade Tokyo 2020.

Terkait dengan program tersebut PP Pertina telah membuka Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tinju di Kupang, NTT, rencananya Pengprov Pertina NTB akan mengirimkan petinjunya bergabung mengikuti Pelatnas di Kupang – NTT menyesuaikan Tim Pelatnas kembali dari Amman -Jordania, paling lambat tanggal 17 Maret 2020.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Endang  dan Huswatun merupakan atlet  Pelatnas  tahun 2019. Kedua atlet ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2019 dengan meraih medali perak dan perunggu. Endang meriah perak di kelas 51 Kg putri, sementara Huswatun Hasanah meraih medali perunggu di kelas 60 Kg putri. (fan)