Dua Pelajar Tenggelam di Bendungan Marente

Warga saat mengevakuasi korban setelah ditemukan.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Naas menimpa dua orang pelajar asal Desa Kokarpit, Kecamatan Alas Barat. Keduanya tewas tenggelam saat mandi di Bendungan Desa Marente, Kecamatan Alas, Minggu, 14 Februari 2021. Mereka adalah Wahidin (17) dan Duta Anandata (16).

Berdasarkan informasi, kejadian ini bermula saat kedua korban bersama empat temannya mendatangi tempat wisata desa setempat pukul 12.00 Wita menggunakan tiga sepeda motor. Tak lama mereka kemudian mandi bersama pengunjung lainnya di Bendungan. Mereka juga melakukan aksi lompat dari atas  bendungan. Namun setelah melompat, kedua korban tidak muncul di permukaan. Pihak kepolisian yang mendapatkan informasi langsung terjun ke lokasi. Kemudian bersama warga melakukan pencarian di sekitar bendungan dan tempat wisata Tiu Kele Desa Marente.

Iklan

Sekitar pukul 14.45 Wita, korban atas nama Wahidin berhasil ditemukan. Beberapa saat kemudian tepatnya sekitar pukul 15.05 Wita, giliran Duta yang ditemukan. Warga sempat memberikan pertolongan pertama. Tetapi usaha tersebut tidak berhasil, sehingga keduanya dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, AKP Sumardi, S.Sos membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihak Polsek langsung terjun ke lokasi setelah mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas setempat. Kemudian bersama warga melakukan pencarian. Korban yang ditemukan sempat diberikan pertolongan pertama, tapi nyawanya sudah tak terselamatkan. “Korban kemudian langsung dibawa ke Puskesmas. Selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga masing-masing,” terangnya.

Informasi dari masyarakat, kejadian ini sudah beberapa kali terjadi di bendungan setempat. Karena itu,  masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati. Supaya kejadian serupa tidak terulang kembali.(ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional