Dua Pekan Hilang, Seorang Kakek Ditemukan Tewas di Sungai

Selong (suarantb.com) – Seorang kakek berusia 71 tahun ditemukan tewas setelah lebih dari dua pekan dinyatakan hilang oleh keluaraga. Kakek bernama Sahlah, warga Dusun Erot Daya, Desa Kali Jaga Timur, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur yang berprofesi sehari-hari sebagai pengembala kambing, ditemukan tewas di sebuah sungai yang masuk pada  Dusun Lekong Pulut, Desa Mekarsari, Rabu, 24 Agustus 2016.

Berdasarkan informasi yang diterima suarantb.com melalui Humas Polres Lombok Timur (Lotim), kronologis ditemukan mayat bermula dari laporan dua orang warga pada Kanit Intel Polsek Suela, bahwa kedua warga telah menemukan mayat ketika hendak mencari akar dan daun untuk ramuan obat-obatan. Atas informasi tersebut, Kanit Intel Polsek Suela beserta Kanit Reskrim, dan Kanit Sabhara Polsek Suela beserta enam warga melakukan cek lokasi.

Iklan

Setelah dua jam perjalanan, dikarenakan sulitnya medan, dan tidak ada jaringan telepon, maka Pihak Kepolisian meminta tolong pada masyarakat untuk kembali ke perkampungan dan menghubungi Kapolsek dan meminta bantuan Kapolres Lotim.

Sekitar pukul 16.30 Wita, Kapolsek bersama Tim Inafis Res Lotim dan gabungan Tim SAR dan BNPB tiba di lokasi penemuan mayat, selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Suela untuk proses identifikasi.

Berdasarkan pemeriksaan dokter Puskesmas Suela, Dr. Novita Fajar Dewi, bahwa korban diperkirakan meninggal sejak dua hari yang lalu. Terhadap mayat hanya ditemukan luka lecet pada kaki kanannya, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Pihak keluarga yang diminta melihat, memastikan bahwa mayat tersebut adalah mayat keluarga mereka yang menghilang sejak 15 hari lalu. Jahariah yang merupakan adik korban, mengatakan korban memiliki penyakit lupa ingatan (pikun), dan menerima kematian korban. (szr)