Dua Pejabat Tak Ikut Uji Kompetensi Manajerial

0
Sebanyak 31 pejabat mengikuti uji kompetensi manajerial dan psikologi di Wisma Tambora Kantor BPSDM NTB. Dari 33 pejabat yang lolos seleksi administrasi dalam seleksi terbuka lima Kepala OPD, dua orang pejabat tak hadir. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak dua pejabat tak hadir dalam pelaksanaan uji kompetensi manajerial seleksi terbuka lima jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov NTB. Dari 33 pejabat yang lolos seleksi administrasi, hanya 31 orang pejabat yang ikut uji kompetensi manajerial yang dilaksanakan di Wisma Tambora Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) NTB, Selasa, 10 Maret 2020.

Kepala Sekretariat Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemprov NTB, Irwan Jaya, S.Sos, M. Si yang dikonfirmasi Suara NTB, Selasa, 10 Maret 2020 menyebutkan dua pelamar atau pejabat yang tidak ikut uji kompetensi manajerial, yakni Raisah, SE, MM yang mendaftar untuk jabatan Kepala DPMPTSP NTB dan Dr. Ahmad Fathoni, SP, MT yang mendaftar sebagai calon Kepala BPKAD NTB.

IKLAN

“Kalau setelah ini ndak ada sistem gugur sebenarnya. Cuma kalau beliau  melanjutkan  sudah ketinggalan nilai,” kata Irwan.

Apabila yang bersangkutan tak hadir lagi mengikuti tahapan selanjutnya yakni Leadership Group Discussion (LGD)  pada Rabu, 11 Maret 2020, maka otomatis dinyatakan tereliminasi atau gugur. Irwan mengatakan pejabat yang tidak ikut uji kompetensi manajerial sudah kehilangan nilai sebesar 25 persen.

“Boleh mereka ikut tahap berikutnya. Tapi kan nilainya sudah ketinggalan jauh dengan peserta  yang lain. Peluang mereka sudah tipis kalau mau ikut seleksi,” terangnya.

Setelah pelaksanaan LGD, pada Kamis, 12 Maret 2020, pelamar selanjutnya akan menyusun makalah yang akan dilaksanakan di Gedung CAT BKD NTB. Kemudian pada Jumat, Sabtu dan Minggu dilakukan tes wawancara.

Diketahui, 33 pejabat yang lolos seleksi administrasi dalam seleksi terbuka lima Kepala OPD Pemprov NTB, antara lain untuk jabatan Kepala BKD NTB sebanyak lima orang, yakni Drs. H. Adam, MM, Chairy Chaliyanto, S. Sos, Mahmud AKS, M. Si, Drs. H. Muhammad Nasir dan Moh. Ikhwan, SH, MM.

Kemudian untuk jabatan Kepala DPMPTSP sebanyak empat orang, yakni Dr. Ir. H. Mary Rakhman, M. Si, Huailid, S.Sos, M. Si, Drs. Moh. Abduh, MM dan Raisah, SE, MM. Selanjutnya, jabatan Kepala Dinas Dikbud NTB, yakni H. Abdul Hamid, S.Pd, M. Pd, Drs. H. Mustain, SS, MM, Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, Drs. Lalu Idham Halid, M. Pd dan Seridana, S.Pd, M. Pd.

Untuk jabatan Kepala BPKAD NTB sebanyak tujuh calon, yakni Drs. Syamsuddar, M. Ak, Dewi Ritawati, SE, MM, Muhammad Riadi, SP, M.Ec.DEV, Drs. Samsul Rizal, MM, Dr. Ahmad Fathoni, SP, MT, Drs. H. Azhar, MM dan Drs. Ervan Anwar, MM.

Terakhir untuk jabatan Kepala Biro Pemerintahan sebanyak 12 calon. Antara lain, Julmansyah, S. Hut, M.Ap, Ahmad Syuyuthy, S. IP, MH, Lalu Abdul Wahid, SH, MH, Baiq Zuhar Parhi, SH, MH, Lalu Amjad, SH, MH, Izzudin Mahili, S.STP, MM, Dra. Nunung Triningsih, MM, Ir. Zainal Abidin, M. Si, Lalu Achmad Sukarman, S. STP, MH, Junahri, SH, MH, Mohammad Husni, S. Sos, M. Si dan Nurhinsyah, S.IP, M. Si. (nas)