Dua Pejabat Pol PP Ditetapkan Tersangka

Bima (Suara NTB) – Dua pejabat pada Dinas Polisi Pamong Praja dan Linmas Kabupaten Bima, K dan SB, ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Raba Bima, terkait kasus dugaan korupsi, kegiatan Dinas setempat tahun 2014 lalu.

Kepala Kejari Raba Bima, Widagdo Mulyono Petrus, MH, kepada Suara NTB, Kamis, 13 April 2017 mengatakan penetapan dua orang anggota Pol PP itu, berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan selama kasus itu bergulir.

Iklan

Menurut dia, sebelumnya pihak Kejari setempat menetapkan mantan petinggi polisi penegak Perda itu, ED, pada tahun 2015 lalu . Karena diketahui sebagai pejabat kuasa pengguna anggaran (KPA).

“Selama tahap lidik dan sidik, fakta-fakta juga mengarahkan kepada keduanya,” katanya.

Meski demikian, Widagdo menegaskan, pihaknya belum melakukan penahanan terhadap dua orang tersebut, termasuk ED. Pihaknya masih melengkapi berkas untuk diproses tahap selanjutnya.

“Setelah berkasnya rampung kita akan segera lakukan penahanan,” ujarnya.

Terpisah, Kadri SE, ME, yang saat ini menjabat sebagai Kabid Ops Penertiban Dinas Pol PP Kabupaten Bima mengaku, hingga saat ini belum mendapatkan surat resmi dari pihak terkait, soal penetapannya sebagai tersangka.

“Jika sudah resmi, saya akan mengajukan surat nonaktif dari jabatan. Untuk mempermudah proses penegakkan supremasi hukum,” pungkasnya. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here