Dua Pegawai di KSB Diduga Konsumsi Narkoba

Taliwang (Suara NTB) – Sedikitnya dua orang pegawai pada lingkup pemkab Sumbawa Barat ditemukan positif menggunakan narkoba. Hal itu sesuai dengan hasil tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbawa Barat. Tes urine yang dilakukan mendadak oleh BNNK itu atas permintaan pimpinan masing-masing SKPD.

Kepala BNNK Sumbawa Barat kepada Suara NTB melalui Kasubag Humas, Mairuddin, S.KM, Senin, 8 Mei 2017 mengatakan, dua orang staf pemkab Sumbawa Barat positif mengkonsumsi narkoba. Hanya saja dia tidak menyebutkan secara detail di instansi mana kedua orang tersebut bertugas. Mengingat sebelumnya sudah ada beberapa pimpinan SKPD yang meminta kepada BNNK untuk melakukan tes urine terhadap pegawainya.

Iklan

Terhitung sudah ada sekitar delapan SKPD yang sudah dilakukan tes urine. Dari delapan inilah terjaring dua orang yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba. “Saya tidak bisa informasikan secara detail dua orang yang terjaring bekerja di instansi mana, yang jelas ada yang terjaring,” terangnya.

“Kalau kita turun harus ada permintaan dari dinas terkait, kita tidak bisa main tes begitu saja,” imbuhnya. Selain di SKPD, pihaknya juga mendapat permintaan dari beberapa sekolah untuk melakukan tes urine. Seperti SMPN Kertasari dan staf desa Kertasari, di dua lokasi tersebut, pihaknya belum menemukan adanya penyalahguna narkoba.

Seraya menyebutkan, untuk tes pack penyalahguna narkoba sampai dengan saat ini masih ada. Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap kepada semua SKPD Pemkab Sumbawa Barat untuk bisa melakukan tes urine. (ils)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here