Dua Orang Paskibraka Nasional dari NTB

Mataram (suarantb.com) – Setelah melalui dua tahap seleksi, 34 pasukan paskibraka Provinsi NTB dikukuhkan oleh Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.M,Si di Pendopo Tengah, Selasa, 16 Agustus 2016. 34 pasukan mengucapkan ikrar setia dalam menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih pada detik-detik proklamasi, 17 Agustus 2016 di lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB selaku Ketua Panitia Peringatan HUT RI , Drs. H. Muh. Suruji mengatakan, 34 orang pasukan paskibraka tersebut telah melalui proses seleksi sebanyak dua tahap. Tahap pertama di tingkat kabupaten/kota, dan dilanjutkan di tingkat provinsi.
Dari 34 orang paskibraka tersebut empat orang terbaik dinyatakan terpilih mewakili NTB untuk melakukan seleksi di tingkat nasional. Dari hasil seleksi nasional di dapat dua orang yang lulus seleksi dan dua orang kembali bertugas di tingkat Provinsi.

Iklan

“Setelah melakukan proses seleksi pada tingkat kabupaten/kota dan provinsi, akhirnya didapat 34 orang untuk lanjut mengikuti seleksi ke tahap nasional. Dari hasil tersebut dua orang dinyatakan terpilih (jadi paskibraka nasional) dan dua orang yang lain kembali ditugaskan di Provinsi,” ujarnya
Satu diantara paskibra yang gagal pada seleksi tingkat nasional, Tifatul Umairoh asal Kabupaten Bima terpilih menjadi pembawa baki pada pengibaran bendera merah putih. Umairoh juga mendapat kesempatan dipasangkan Kenit dan MPG oleh Wagub beserta Istri pada acara pengukuhan tersebut.

Dari 34 orang tersebut hanya 28 orang yang akan dilibatkan pada proses upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71. Mereka ini diseleksi dari seluruh kabupaten di wilayah NTB. Pasukan pengibar bendera tersebut telah melakukan latihan yang dipimpin oleh TNI dan Polri selama 11 hari.(ism)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here