Dua Motor dan Ijazah Santri Darul Falah Ikut Hangus Dilalap Api

Mataram (suarantb.com) – Kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah, Pagutan Mataram tidak saja membuat dua penghuni ponpes kritis. Selain itu, musibah yang terjadi pada dini hari tadi juga menghanguskan dua unit motor, ijazah santri dan komputer beserta printer.

Api diduga muncul dari salah satu gudang di sekitaran Ponpes, kemudian dengan cepat merembet ke dapur, karena kedua bangunan tersebut dari material bedek. Sementara api juga merembet ke Kantor SMP Salafiah Darul Falah, yang di dalamnya terdapat ijazah santri.

Iklan

Korban kebakaran sebanyak dua orang, yakni Umi Eva salah satu keluarga pengasuh Ponpes dan Ustad Satfuri, seorang santri yang menjaga Umi Eva. Keduanya dilarikan ke rumah sakit karena kondisi yang cukup parah akibat terkena kobaran api.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30 dini hari juga menghanguskan dua unit motor jenis Vario dan ijazah santri angkatan tahun 2015. Hal tersebut diterangkan oleh Wakil Kepala Sekolah SMP Salafiah.

WhatsApp Image 2016-08-22 at 07.13.24

“Dua unit motor milik Umi Eva terbakar, terus di dalam ada ijazah santri tahun lalu, tiga unit komputer, dan tiga unit printer. Saya baru datang jadi hanya bisa memastikan barang yang ada di dalam saja,” ujar Wakil Kepala Sekolah yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Akbal, salah seorang saksi mata menuturkan, kejadian tersebut terjadi sekitar 00.30 Wita. Api muncul dari sebuah gudang berisi kayu, seng, dan perlengkapan bangunan lainnya. Sementara Umi Eva yang berada di dalam gudang terkena luka cukup parah.

“Luka Umi Eva cukup parah, rambutnya bahkan terkena api. Beliau kemudian dilarikan ke rumah sakit. Api cukup besar dan mengagetkan semua penghuni Ponpes,” ungkapnya.

Sementara pada lokasi kebakaran, tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kobaran api dengan dibantu santri dan warga sekitar. Api yang cukup besar membuat mobil pemadam kebakaran harus kembali mengisi pasokan air.

  SK Kalak BPBD NTB Dicabut, BNPB Tak Setujui Komposisi dan Besaran Gaji TPK

Pantauan suarantb.com, gudang dan dapur ambruk tak tersisa akibat kobaran api. Sedangkan Kantor SMP Salafiah turut hangus tak tersisa. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here