Dua Minggu Galang Dana, Mahasiswa Serahkan Bantuan ke Orangtua Tridevi

Mataram (suarantb.com) – Selama dua minggu melakukan galang dana, mahasiswa akhirnya menyerahkan hasil galang dana tersebut ke rumah orangtua Tridevi di Dusun Peninjauan, Desa Golong, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Selasa, 22 November 2016.

Tridevi merupakan bayi perempuan berumur empat bulan, yang tidak diterima berobat di rumah sakit lantaran tidak memiliki kartu BPJS. Ia diduga menderita tumor di sekitar dagunya, yang terus membesar dari waktu ke waktu.

Iklan

Front Perjuangan Rakyat (FPR) NTB menanggapi kasus penolakan rumah sakit tersebut, FPR NTB yang terdiri dari berbagai elemen mahasiswa lintas kampus melakukan galang dana di kampus-kampus yang ada di Lombok.

“Kita galang dana selama dua minggu, FMN di Lombok Timur juga terlibat galang dana. Kita berhasil mengumpulkan sekitar Rp 5 juta untuk meringankan beban keluarga Tridevi,” ujar Zul Harmawadi, Kamis, 24 November 2016.

Tidak cukup sampai di sini, FPR juga terus mengawal permasalahan tersebut, mulai dari pembuatan kartu BPJS hingga pengobatan Tridevi lainnya. “Kita terus akan mengawal masalah ini, tidak cukup sampai menyerahkan bantuan. Kita akan mengawal sampai pengobatan Tridevi dan mengurus kartu BPJS-nya,” jelasnya. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here