Dua Kurir Ditangkap di Sumbawa, Paket Sabu Malaysia Modus Kiriman Tas Ransel

Dua pelaku kurir pengambil paket narkoba, HN dan HR diamankan di Mapolda NTB, Minggu, 15 Agustus 2021 dini hari usai ditangkap di Alas, Sumbawa dengan barang bukti 3 Ons sabu.(Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Polda NTB menangkap kurir penerima paket sabu, HN (25) dan HR (41) di Alas, Sumbawa. Dua pria ini kedapatan saat mengambil paket di Kantor Pos Cabang Pembantu Alas. Paket isi sabu 3 Ons ini dikirim dari Malaysia dengan modus pengiriman tas.

Para pelaku ini sengaja mengambil paket pada Sabtu, 12 Agustus 2021. Gerak-geriknya mencurigakan saat datang ke kantor di Jalan Pahlawan, Desa Dalang, Alas, Sumbawa ini.

Iklan

“Kita sudah pastikan itu paket berisi narkoba. Setelah itu kita tunggu mereka yang datang mengambil paketnya,” kata Ketua Tim Operasional Ditresnarkoba Polda NTB Iptu Hendry Chrstianto, Minggu, 13 Agustus 2021.

Para kurir ini terpantau datang menggunakan motor matik besar Yamaha Aerox. HN lalu masuk untuk mengambil paket. Sementara HR menunggu di luar mengamati situasi. “Saat paket hendak dibawa, mereka kita tangkap,” sebutnya.

Dua pria ini batal pulang. Paket kardus ini kemudian dibuka di tempat. Isinya, dua tas ransel yang isinya alat tes sabu. Di lapisan lain, satu bungkus besar isi sabu ditemukan. “Beratnya 3 Ons,” kata Hendry.

Berdasarkan catatan pengiriman, paket itu dikirim dari Malaysia dengan tujuan alamat yang dikelabui. Begitu diinterogasi, pelaku berinisial HN masih berusaha mengelak. “Dia bilang disuruh ambil oleh sepupunya,” ujarnya.

Hendry menduga sabu ini akan dipecah lagi menjadi ukuran lebih kecil untuk diedarkan di wilayah Sumbawa. Sementara, bandarnya masih dalam penyelidikan. HN saat diinterogasi lebih banyak memilih tidak berkomentar banyak. “Ngakunya hanya disuruh mengambil,” tutup Hendry. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional