Dua Kandidat Ini akan Bertarung Lagi di Musorprov KONI

Mataram (Suara NTB) – Setelah tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua KONI NTB menetapkan agenda Musorprov KONI NTB, kini sudah mulai bermunculan figur calon ketua KONI NTB yang menyatakan siap bertarung memperebutkan kursi ketua umum KONI NTB di Musprov KONI NTB bulan Juni mendatang. Mereka adalah H. Andy Hadianto dan M. Nur Haedin.

Untuk diketahui, kedua figur ini tidak asing di kalangan pemerhati dan pencinta olahraga di NTB. Mereka berdua merupakan calon kuat di pemilihan ketua umum KONI NTB dalam Musprov KONI NTB yang dihelat di Hotel Santika Mataram, tahun 2014.

Iklan

Kini kedua figur ini sudah terang-terangan mengatakan maju dalam Musprov KONI NTB tahun 2017.  H. Andy Hadianto yang saat ini  menjabat  ketua umum KONI NTB mengatakan siap mencalonkan diri lagi. Demikian halnya M. Nur Haedin yang merupakan ketua umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB juga mengaku siap bersaing.

Andy Hadianto yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram belum lama ini mengatakan bahwa rencana pencalonan dirinya sebagai ketua KONI NTB sudah bulat. Motivasi Andy mencalonkan diri lagi karena ingin membawa prestasi olahraga NTB agar  terus berjaya di ajang nasional khususnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020.

“Saya siap untuk  kembali mencalonkan diri lagi di Musprov KONI NTB bulan Juni 2017,” ucapnya.

Menurut Andy, rencana dia mencalonkan diri menjadi Ketua Umum KONI NTB sudah mendapat dukungan dari sejumlah cabor di NTB. Meski telah mendapat dukungan, namun Andy masih merahasiakan nama-nama anggota KONI NTB yang akan mendukungnya. Pasalnya saat ini dia masih berkoordinasi dengan sejumlah pengurus cabor.

Terkait dengan dukungan cabor, Andy optimis bahwa sejumlah cabor yang memenangkan dia dalam Musorprov KONI NTB di Mataram sebelumnya masih akan tetap solid mendukungnya.

Sementara itu, di tempat terpisah M. Nur Haedin, S.Sos yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Jumat, 7 April 2017 juga mengatakan siap bersaing di Musorprov KONI NTB 2017. Nur Haedin yang biasa disapa Edo mengklaim bahwa dirinya akan didukung  sebanyak 28 anggota KONI NTB  di Musorprov KONI 2017.

“Saya percaya bahwa sekitar 28 cabor (anggota KONI NTB) yang mendukung saya di Musorprov KONI NTB tahun 2014 lalu masih tetap kompak. Mereka akan kembali kompak mendukung saya,” ucap Edo dengan nada optimis.

Dikatakan Edo, saat ini dia terus bergerak untuk melakukan konsolidasi dengan sejumlah pengurus cabor yang merupakan anggota KONI NTB. Hal itu dilakukan untuk memastikan banyaknya suara yang akan mendukungnya dalam Musorprov KONI NTB 2017.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa KONI NTB telah menerbitkan mekanisme dan kriteria calon ketua yang dapat mencalonkan diri dalam Musorprov KONI NTB  bulan Juni 2017. Mekanisme pencalonan ketua KONI NTB itu sudah disampaikan ke tim penjaringan kepada sebanyak 57 anggota KONI NTB dalam bentuk surat resmi.

“Figur calon ketua KONI NTB minimal harus  didukung 10 anggota KONI NTB,” ucap Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI NTB, Ir.Moh. Iqbal MP. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here