Dua Jembatan Dibongkar, Lalu Lintas di Bima Direkayasa

Kota Bima (Suara NTB) – Dua jembatan yang berada di jalan protokol di Kota Bima, yakni Jembatan Penato’I dan Padolo I akan mulai dibongkar dalam waktu dekat ini. Untuk kelancarannya arus lintas akan dilakukan rekayasa.

Walikota melalui Plt. Kabag Humas dan Protokol Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, M.M, mengatakan pembongkaran dua jembatan tersebut, menindaklanjuti pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab dan rekon) pasca banjir bandang 2016 lalu.

Iklan

“Dan untuk kelancarannya perlu dilakukan rekayasa lalu lintas bagi para pengguna jalan jembatan ini,” katanya, Senin, 16 April 2018. Menurut dia, pembongkaran pertama akan dilakukan di Jembatan Penato’i. Jembatan yang berada di jalan protokol Soekarno-Hatta tersebut akan mulai dibongkar pada 20 April 2018 mendatang.

“Kendaraan yang melintas dari arah Raba akan dialihkan ke Jalan Kedondong dan Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Rabangodu Selatan dan menembus Kelurahan Sadia,” katanya.

Sementara, rekayasa lalu linta di jembatan Padolo I, pengendara yang melintas dari arah Kota Bima menuju arah Amahami dan Lawata akan melewati Jalan Tongkol atau Pasar lama dengan melalui Jembatan Padolo II dan atau Jembatan Padolo III.
Kemudian lanjutnya, pengedara dari arah Bandara M. Salahudin dan Lawata yang menuju Kota Raba dan Sape akan belok kanan menuju Jalan Sonco Tengge, disamping POM bensin Ama Hami atau melalui Jalan Dana Taraha Kelurahan Dara. Pengedara yang ke Kota Bima mengambil jalan di Pasar Ama Hami atau Jalan Tongkol sebelah barat terminal Dara.

“Jadwal pembongkaran jembatan Padolo I sendiri dijadwalkan mulai 25 April 2018. Setelah pembongkaran ini selesai, arus lalu lintas akan diatur seperti biasa,” pungkasnya. (uki)