Dua Guru MTsN 3 Mataram Lulus Seleksi Fasilitator

Kepala madrasah MTsN 3 Mataram foto bersama dua gurunya yang lulus dalam seleksi fasilitator.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Setelah resmi diumumkan secara online pada 17 April 2021 lalu, sebanyak dua orang guru MTsN 3 Mataram dinyatakan Lulus menjadi Calon Fasilitator Provinsi (Fasprov) dan Fasilitator Daerah (Fasda) program PKB guru madrasah Kementerian Agama.

Kedua guru tersebut adalah Sihabuddin, M.Pd lulus menjadi Fasprov PKB untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan Sihwatik, M.Pd menjadi Fasda PKB Mata pelajaran Bahasa Indonesia. Keduanya memilih fasilitator jenjang madrasah tsanawiyah (MTs).

Iklan

Diungkapkan Sihabuddin bahwa setelah menjalani beberapa tahapan seleksi mulai pendaftaran secara online, seleksi administrasi, mengikuti tes CBT hingga wawancara secara daring dan pada pengumuman kami dinyatakan lulus.

“Alhamdulillah kami mewakili MTSN 3 Mataram dinyatakan lulus setelah berjuang dan bersaing dengan guru-guru lainnya, tentu capaian ini tidak terlepas dari dukungan, support dan motivasi serta doa dari Kepala Madrasah dan kawan guru-guru semuanya,” pungkas Sihabuddin yang menjabat sebagai Waka Kurikulum.

Hal senada diungkapkan Sihwatik, ia mengakui tidak menyangka bahwa dirinya akan lulus sebagai calon fasilitator daerah (Fasda) PKB guru madrasah untuk wilayah Kementerian Agama Kota Mataram.

“Sangat bersyukur bisa lulus padahal mendaftar pada detik-detik terakhir ditutupnya pendaftaran, namun Alhamdulillah bisa dilalui sejak daftar, mengupload beberapa berkas pendukung untuk seleksi administrasi, setelah dinyatakan lulus seleksi adm baru mengikuti tes online dan proses wawancara yang dilaksanakan luring di kantor Kemenag Kota Mataram,” cerita Sihwatik yang mengajar Bahasa Indonesia.

Sementara Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman, M.PdI., mengatakan sangat berterimaksih kepada kedua guru madrasah yang dipimpinnya.  “Terimakasih dan apresisasi yang setinggi-tingginya kepada kedua guru kami yang mampu membawa nama madrasah untuk menjadi Fasilitator Provinsi dan Daerah di lingkup Kementeria Agama, semoga menjadi motivasi juga bagi guru-guru lainnya untuk mengembangkan potensinya sesuai bidang masing-masing,” jelasnya.

Untuk diketahui dalam rangka Implementasi Proyek Realizing Education’s Promise: Support to Indonesia’s Ministry of Religious Affairs for Improved Quality of Education (Madrasah Education Quality Reform) IBRD Loan Number 8992-ID Tahun 2021, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia mengadakan kegiatan Seleksi Instruktur Nasional, Fasilitator Provinsi, dan Fasilitator Daerah Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru Madrasah di 21 Provinsi pada tahun 2021 dan telah dilaksanakan proses seleksinya sejak 8 maret – 17 April 2021 mulai dari pendaftaran secara online, seleksi adminstrasi, tes wawancara dan Pengumuman akhir.

Bagi yang dinyatakan lulus akan mengikuti Pelatihan Instruktur Tingkat Nasional, Provinsi dan Daerah. Kemudian akan bertugas untuk menyiapkan dan mengembangkan bahan pelatihan serta akan melatih dan membimbing guru-guru di KKG/MGMP/MGBK baik moda daring maupun luring. (dys)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional