Dua Emas, Kempo Bikin Rekor Baru

Atlet kempo NTB, Rini Kurniati berpose bersama Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto dan Ketua Kontingen PON NTB, H. Mori Hanafi usai menjuarai kelas randori (tarung) putri di PON XX di GOR Sentani, Papua, Rabu (13/10).(Suara NTB/ist)

Merauke (Suara NTB) – Pencapaian prestasi atlet cabang olahraga kempo di ajang multi event nasional sangat manis. Setelah berhasil mendulang  satu medali emas lewat Idham Kholid-Rizkiawan Santriaji kelas embu berpasangan kyu kenshi, emas kali ini dipersembahkan lewat, Rini Kurniati.

Atlet asal Kabupaten Dompu ini merebut medali emas usai mengalahkan Desi Jakal Kuswinarni atlet Kalimantan Selatan (Kalsel), 3-0  di babak final kelas randori putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di GOR Sentani, Jayapura, Rabu, 13 Oktober 2021.

Iklan

Ketua Kontingen PON NTB, H. Mori Hanafi mengatakan medali emas yang diraih lewat Rini Kurniati merupakan medali emas yang ke-12 diraih kontingen NTB. “Alhamdulillah kontingen NTB sudah menyumbangkan 12 medali emas. Dan kita berharap ada tambahan medali emas lagi lewat cabang olahraga tinju dan atletik,” harapnya.

Sebagaimana diketahui cabang olahraga tinju telah meloloskan empat atlet ke babak final, yakni Saputra Samada, Endang, Huswatun Hasanah dan Karmila. Hingga berita ini ditulis, keempat petinju ini sedang mengikuti pertandingan babak final.

Sementara itu, Pelatih Kempo NTB, Agus Suharian mengatakan medali emas yang baru saja diraih Rini Kurniati merupakan emas kedua disumbangkan cabang olahraga kempo. Sebelumnya cabor kempo berhasil meraih satu medali emas lewat Idham Kholid-Rizkiawan Santriaji kelas embu berpasangan kyu kenshi.

“Ini medali emas yang kedua dari cabang olahraga kempo. Dan hasil ini sesuai target cabor dan melampaui target satu emas yang dibebankan oleh KONI NTB,” ucapnya.

Tak hanya melampaui target, namun cabang olahraga kempo telah membuat sejarah baru di ajang multi event nasional, karena sudah berhasil mendulang dua emas. Sebab pada PON sebelumnya atlet kempo meraih satu medali emas. Dan di PON kali ini mereka telah membuktikan bahwa mereka mampu mendulang dua emas dan satu perunggu sesuai harapan Pengprov Perkemi NTB. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional