Dua Bocah Bima Terseret Banjir, Satu Selamat, Satu Hilang

0
Ilustrasi Anak Tenggelam. (SuaraNTB/ist)

Kota Bima (Suara NTB) – Dua bocah warga Lingkungan Bonto Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima terseret arus banjir, Kamis, 13 Januari 2022. Satu orang dipastikan selamat dan satu orang lainnya dinyatakan hilang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, Nazamuddin dua bocah yang terseret banjir tersebut masing-masing bernama Wilda dan Delva. “Delva sudah ditemukan dan langsung di rujuk ke RSUD Kota Bima untuk mendapat perawatan medis. Sedangkan Wilda masih dicari,” katanya kepada Suara NTB.

IKLAN

Pencarian Wilda, lanjut Nazamudin dengan menyisir aliran sungai Bonto hingga di pesisir laut teluk Bima. Pencarian Wilda dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD dan Pos SAR Bima dibantu juga warga. “Sejak siang tadi hingga sore hari masih dilakukan pencarian,” ujarnya.

Ia mengatakan dua bocah tersebut terseret banjir saat hendak pulang ke rumah dari ladang jagung. Saat itu kondisi curah tinggi. “Keduanya dari ladang jagung. Saat pulang hujan deras dan di tengah perjalanan dan melintas tiba datang banjir dan menyeret keduanya,” katanya.

Terpisah, Koordinator Pos SAR Bima Ariansyah Susilo membenarkan saat ini pihaknya bersama tim BPBD mencari seorang anak bernama Wilda yang terseret banjir di Bonto Kota Bima. “Ada dua yang terseret. Satu orang sudah ditemukan dan satunya hilang dan saat ini masih dicari,” katanya.

Ia menambahkan proses pencarian akan terus dilakukan. Untuk hari pertama pencarian, hanya sampai pukul 18.00 wita. Jika belum ditemukan, proses pencarian akan dilanjutkan besok. (uki)