Dua Anggota Dewan Positif Covid-19, Riwayat Kontak Belum Diketahui

Abdul Malik. (Suara NTB/Dok)

Kota Bima (Suara NTB) – Dua anggota DPRD Kota Bima dinyatakan terkonfirmasi atau positif terpapar Covid-19. Riwayat kontak belum diketahui dan saat ini keduanya menjalani isolasi atau karantina di RSUD Kota Bima.

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bima, H. Abdul Malik SP, MM, mengakui hal itu. Kata dia, dua anggota DPRD itu masing-masing inisial AS (48 Tahun) warga Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda. “Dan YPR (25 tahun) warga Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda,” ucapnya, Jumat, 4 Desember 2020.

Lebih lanjut Malik mengatakan, YPR terpapar virus Covid-19 dengan riwayat kontak dengan AS. Sementara AS belum diketahui, dan saat ini riwayat kontak AS masih ditelusuri oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19. “Riwayat kontak AS masih ditelusuri. Sedangkan YPR kontak dengan AS,” ujarnya.

Ia mengaku saat ini, AS dan YPR diisolasi di RSUD Kota Bima. Awalnya sempat menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing dengan dibawah pengawasan tim medis Covid-19. “Awalnya dikarantina di rumah masing-masing tapi sekarang sudah dialihkan ke RSUD Kota Bima,” ujarnya.

Setelah ada temuan itu, Malik mengatakan pihaknya langsung melakiukan penelusuran kontak (tracking contact). Selain itu tidak menutup kemungkinan semua anggota DPRD akan menjalani swab test. “Semua orang yang kontak dengan keduanya sedang ditelusuri, selanjutnya kita akan lakukan swab test,” pungkasnya. (uki)