Dua Anak Meninggal Tenggelam di Pemandian Umum Gunungsari

Kapolresta Mataram Heri Wahyudi memantau proses olah TKP tempat meninggalnya dua anak yang tenggelam di tempat pemandian umum di Kekait, Gunungsari, Lombok Barat, Rabu, 6 Januari 2021.(Suara NTB/Polresta Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Dua anak masing-masing berumur 4 tahun dan 5 tahun meninggal tenggelam di wahana pemandian umum di Kekait, Gunungsari, Lombok Barat, Rabu, 6 Januari 2021. Dua anak paman dan keponakan ini lepas dari pengawasan keluarganya. Meskipun keduanya berenang di kolam berkedalaman kurang dari 1 meter.

Kapolresta Mataram Kombse Pol Heri Wahyudi mengonfirmasi kejadian tersebut. “Orang tua mereka tidak ikut. Mereka pergi bersama keluarganya, paman, bibi, ipar,” jelasnya. Satu korban ditemukan tenggelam. Satu korban lainnya ditemukan sudah mengapung sekitar pukul 13.40 Wita. “Pada saat itu keluarganya sedang makan siang,” imbuh Heri.

Iklan

Penyebab kematian belum disimpulkan secara pasti. Kedua korban hanya menjalani visum luar. Keluarga menolak otopsi. Usai menjalani visum luar, dua korban langsung dibawa pulang ke rumah duka. Selanjutnya dikebumikan. Untuk menyelidiki lebih lanjut, tim penyidik sedang menganalisa hasil olah TKP. Saksi pemilik tempat pemandian dan keluarga juga dimintai keterangan. “Keadaannya saat itu yang berenang ada sekitar 20 orang. Tapi tidak ada yang memperhatikan ketika korban tenggelam,” jelasnya.

Demi memudahkan penyelidikan, aktivitas tempat pemandian tersebut dihentikan sementara. “Dia baru buka lagi sejak Desember lalu. Untuk sementara tempatnya kita tutup untuk proses penyelidikan,” sebut Heri. (why)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional