Dua Anak di Lotim Masih Positif Covid-19

Tantowi Jauhari.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terus terjadi pelambatan. Tercatat hingga, Senin, 22 Juni 2020 jumlah kasus positif Covid-19 di Lotim sebanyak 105 orang, sembuh 85 orang, masih positif 18 orang dan kasus meninggal dunia 2 orang. Dari jumlah tersebut, tersisa 2 orang anak yang masih positif dari 15 anak yang terkonfirmasi positif.

Direktur dr. RSUD R. Soedjono Selong, dr. Tantowi Jauhari, menyampaikan 2 anak yang masih dinyatakan positif Covid-19 ini masih menjalani perawatan medis di RSUD Selong dalam kondisi baik. Perkembangannya terus dilakukan pemantauan dan secepatnya sembuh sebagaimana yang diharapkan. “Untuk pasien anak positif Covid-19 tersisa 2 orang,”terangnya.

Iklan

Untuk kapasitas ruang perawatan pasien Covid-19 sampai saat ini masih memadai yaitu tersedia ruang perawatan sebanyak 42 dewasa dan 9 anak. Keberadaannya pun didukung dengan ruang perawatan di Rumah Sakit Lombok Timur (RSLT) di wilayah Labuhan Haji. “Alhamdulillah, untuk ruangan sejauh ini masih memadai,”ungkapnya.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim, H. Pathurrahman, menjelaskan dari grafik perkembangan kasus Covid-19 di Lotim tersebar di 8 kecamatan, di antaranya Kecamatan Sembalun, 1 orang, Aikmel 3 orang, Pringgasela 1 orang, Terara 4 orang, Pringgabaya 2 orang, Wanasaba 1 orang, Labuhan Haji 4 orang dan Selong 2 orang. “Untuk kecamatan yang lain sudah dinyatakan zona hijau dan kuning, karena sudah tidak ada kasus positif,”sebutnya.

Untuk wilayah yang masuk zona kuning karena terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP), di antaranya Kecamatan Sikur 3 orang, Sakra 22 orang, Sakra Barat 2 orang, Jerowaru 1 orang, Suela 5 orang, Lenek 2 orang, dan Suralaga 2 orang. Sedangkan untuk wilayah zona hijau, Masbagik dengan PPTG 7 orang, PPTG Sukamulia 5 orang, PPTG Sambelia 60 orang, PPTG Sakra Timur 17 orang, dan PPTG Keruak 17 orang.   “Untuk wilayah zona hijau ini hanya tersisa PPTG saja. Insya Allah kita berharap semoga terus membaik,” harapnya. (yon)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional