DPW PPP NTB Kubu Djan Faridz Segera Gelar Muswil

Mataram (suarantb.com) – DPW PPP NTB kubu Djan Faridz akan melangsungkan Musyawarah Wilayah (Muswil) VII pada tanggal 30-31 Juli 2016 mendatang  di Sekretariat DPW PPP NTB, Jalan Adi Sucipto Kota Mataram.

Ketua DPW PPP NTB kubu Djan Fariz atau PPP hasil muktamar Jakarta, H. Muhammad, SH. mengatakan, persiapan untuk Muswil sudah tuntas. Muhammad menyebutkan beberapa poin dasar yang menjadi alasan Muswil VII tersebut dilaksanakan mengacu AD/ART PPP. Kemudian putusan Mahkamah Agung (MA) nomor 601 tahun 2015 yang menyatakan muktamar Jakarta adalah muktamar yang sah, dan keyakinan keabsahan PPP pimpinan Djan Faridz.

Iklan

Tema besar Muswil VII PPP NTB akhir Juli nanti, lanjut Muhammad adalah memperkokoh supremasi hukum putusan MA 601. Dengan keyakinan bahwa kepatuhan pada hukum adalah wujud manusia beradab, dan setiap warga negara wajib mentaati hukum, salah satunya dengan mentaati putusan MA nomor 601 tahun 2015 tersebut.

“UUD  1945 pasal 1, Negara Indonesia adalah Negara hukum. Ayat 3 menyatakan setiap warga Negara wajib menaati putusan hukum. Dan putusan MA adalah keputusan tertinggi yang tidak bisa diganggu-gugat oleh siapapun kecuali PK. Maka harus ditaati,” ujarnya.

Ketika apakah pihaknya akan mengundang PPP hasil muktamar islah pimpinan Romahurmuziy? Muhamad menyatakan kalau hal tersebut tidak akan dilakukan. “PPP jelas dualisme. Dan kami tidak akan mengundang pihak sebelah,” tegasnya. (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here