DPRD Lobar Urunan Bantu Tenaga Kesehatan

Pimpinan dan anggota DPRD Lobar saat urunan untuk membantu tenaga kesehatan, pada Selasa 2 Juni 2020. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan penanganan wabah virus Corona (Covid-19). Mereka harus rela meninggalkan keluarga, juga berhadapan dengan risiko kesehatan karena rentan terpapar Covid-19. Hal ini mendatangkan simpati dari masyarakat luas, termasuk pimpinan dan anggota DPRD Lombok Barat (Lobar). Sebagai bentuk kepedulian, para wakil rakyat Lobar urunan membantu para tenaga kesehatan yang diketahui banyak terkonfirmasi positif Covid-19.

Sampai saat ini terdapat 28 tenaga kesehatan Lobar dinyatakan positif, baik yang bertugas di Lobar maupun rumah sakit provinsi. “Mereka tentu memiliki jasa besar dalam merawat pasien di rumah sakit dan mereka telah merelakan waktu dan tenaganya untuk tugas mulia ini,” ujar Hj Nurhidayah Ketua DPRD Lombok Barat, Selasa, 2 Juni 2020.

Iklan

Menurut Hj. Nurhidayah, bentuk kepedulian DPRD Lobar terhadap tenaga kesehatan ini telah diwujudkan dalam sejumlah langkah. Salah satunya adalah DPRD Lobar meminta kepada Pemerintah Daerah Lobar untuk sesegera mungkin memberikan insensif kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang dalam penanganan virus corona.
Selain itu dalam sejumlah kesempatan, DPRD juga mendorong agar fasilitas penanganan Covid-19 bagi tenaga medis terus dilengkapi, sehingga tenaga medis tetap terlindungi dari risiko terpapar corona. “Kami telah melakukan berbagai upaya agar tenaga medis memperoleh perhatian maksimal,” ujar Hj Nurhidayah.

Terbaru, anggota DPRD Lobar kembali menujukan kepeduliannya kepada tenaga medis yang memiliki tugas mulia dalam penanganan Covid-19. Pimpinan dan anggota DPRD melakukan urunan secara sukarela untuk membantu para tenaga medis. Hal ini menurut Ketua DPRD Lombok Barat dilakukan secara spontan oleh anggota DPRD Lobar seusai sidang Paripurna DPRD pada Selasa, 2 Juni 2020.

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk nyata dukungan anggota DPRD terhadap para tenaga kesehatan di Lombok Barat. “Kami terus menerus dan bersama sama memberikan dukungan nyata bagi tenaga kesehatan agar terus bersemangat dan terus kuat dalam menangani pasien,” ujarnya.

  Target Pengentasan Kemiskinan 2 Persen di Lobar Kian Sulit Dicapai

Anggota DPRD Lobar berharap agar niatan baik ini dapat menguatkan para tenaga medis yang masih bertugas menangani Covid-19 ini. Terlebih saat ini Covid-19 mulai menyerang sejumlah tenaga kesehatan di NTB. Hj. Nurhidayah mengatakan bahwa kepedulian untuk menguatkan semangat tenaga kesehatan ini akan terus dilakukan oleh anggota DPRD Lombok Barat agar tenaga kesehatan tetap kuat dan semangat dalam menjalankan tugas.

“Kami memiliki niat dan tujuan untuk memberi semangat bagi tenaga kesehatan agar tetap kuat dalam bertugas karena mereka adalah garda terdepan dalam menangani Covid-19 ini. Kami berharap agar hal ini tidak dilihat dari jumlahnya, tapi kami harap dapat dilihat dari semangat dan niat yang kami hajatkan agar dapat menguatkan semangat saudara saudara kita dalam bertugas,” ujar Hj. Nurhidayah. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here