DPRD KSB Lanjutkan Proses PAW Irawansyah ke Gubernur

Taliwang (Suara NTB) – Belum diteruskannya surat permohonan Pergantian Antar Waktu (PAW) Irawansyah, anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dari Partai Hanura oleh bupati Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM ke gubernur, bukan berarti proses PAW tersebut akan terhenti. Sebab sesuai ketentuan, DPRD dapat menindaklanjuti permohonan tersebut langsung ke gubernur.

Ketua DPRD KSB, Muhammad Nastir, ST mengatakan, bupati sebelumnya pernah menyampaikan mengenai belum dilanjutkannya surat permohonan PAW anggota Partai Hanura itu. “Sampai saat ini saya belum dapat surat resminya. Tapi pak bupati sudah pernah menyampaikannya kepada saya,” katanya kepada media ini, Senin, 17 Oktober 2016.

Iklan

Menurut dia, sesuai ketentuan tindak lanjut permohonan PAW anggota DPRD tetap dapat dilanjutkan oleh DPRD jika kepala daerah tidak meneruskannya ke gubernur. Caranya DPRD dapat langsung menyampaikannya kepada gubernur untuk mendapatkan SK penetapan. “Normatifnya seperti itu. Kita bisa langsung ke gubernur,” timpalnya.

Dan untuk prosedur tersebut, Natsir mengaku, pihaknya siap melaksanakannya. Namun demikian, pihaknya tetap perlu meninjau secara keseluruhan sebelum menempuh prosedur tersebut. “Saya baru akan ke Sekretariat ini untuk melihat perkembangan proses PAW itu. Kalau dianggap perlu mengambil prosedur itu, maka kita akan laksanakan,” cetusnya.

Sebelumnya bupati KSB H.W. Musyafirin mengaku belum melanjutkan surat permohonan PAW Irawansyah ke gubernur. Pertimbangannya, pihak Irawansyah sejauh ini belum menerima keputusan partainya tersebut dan tengah melakukan upaya hukum. “Itu kan belum tuntas. Makanya kita belum bisa lanjutkan,” sebutnya beberapa waktu lalu.  (bug)