DPP Golkar Minta Suhaili-Amin Tunda Deklarasi

Mataram (Suara NTB) – Pasangan bakal calon Gubernur dan balon Wakil Gubernur NTB, HM. Suhaili FT – H. Muh. Amin, memutuskan untuk menunda rencana deklarasi pasangan bersama partai pengusung yang akan digelar pada tanggal 3 Desember mendatang.

Penundaan itu langsung dari DPP Partai Golkar. Pasalnya DPP dipastikan tidak bisa hadir di acara deklarasi apabila akan tetap digelar pada tanggal 3 Desember.

Iklan

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara DPD I Partai Golkar NTB, Chris Parangan, SE saat ditemui Suara NTB, di kantor DPD I Partai Golkar NTB, Jumat, 24 November 2017 kemarin.

“Awalnya kan kita bersurat pada DPP untuk deklarasi tanggal 3 itu, tetapi dijawab oleh DPP, agar ditunda dulu. Karena tanggal 3 itu pengurus DPP tidak dapat hadir. Sementara mereka (pengurus DPP) berharap bisa hadir,” jelas Chirs.

Adapun alasan DPP tidak bida hadir pada tanggal tiga itu, karena menunggu hasil proses pra peradilan kasus dugaan korupsi yang sedang dihadapi oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto.

“Karena menunggu proses peradilan Ketua Umum. Karena tanggal 30 (November) itu pengumuman praperadilan. Jadi kalau tanggal 3 itu terlalu mepet waktunya. Ndak mungkin kan orang-orang DPP itu datang pagi pulang sore. Makanya minta disesuaikan,” ujarnya.

Sementara prihal keberadaan SK dukungan DPP pada pasangan Suhaili-Amin yang sampai saat ini masih menjadi tanda tanya banyak pihak karena DPD I belum mempublikasikan, menurut Chris, prihal SK tersebut sudah tidak dapat diganggu gugat lagi.

“Kalau masalah administrasi SK penatapan Paslon itu sudah tidak bisa diutak atik lagi. SK sudah di tangan dan Ketua Harian DPP, Pak Nurdin Halid sudah menegaskan hal itu. Jadi penundaan ini murni teknis waktu saja, karena pihak DPP yang ngotot mau hadir di deklarasi ini, makanya ditunda,” paparnya.

Apa yang disampaikan Chris selaku juru bicara, juga dibenarkan olen Ketua Harian DPD I Partai Golkar NTB, H. Misbach Mulyadi yang juga berada di tempat yang sama. Bahwa deklarasi pasangan Suhaili-Amin akan ditunda karena permintaan DPP.

Lantas sampai kapan pendundaan itu akan berlangsung. Chris memastikan tidak akan terlalu lama, ia memastikan bahwa Deklarasi Suhaili-Amin tetap akan digelar pada Bulan Desember itu. (ndi)