Dosen UNU Raih Gelar Doktor di Unram

Wakil Rektor III UNU NTB Irfan Suriadiata (pakai jas) pose bersama dengan para penguji saat ujian terbuka disertasi program doktor di Unram, Selasa, 11 Februari 2020. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB)  – Wakil Rektor III Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB Irpan Suriadiata meraih gelar doktor hukum bidang tata negara. Sidang ini bertempat di Ruang Sidang Lantai III Fakultas Hukum Universitas Mataram, Selasa, 11 Februari 2020.

Dalam ujian terbuka dan Promosi Doktor dengan Disertasi berjudul Kedudukan Pancasila terhadap Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam Sistem Ketatanegaraan Indonesia. Dalam proses tanya jawab Irpan Suriadiata dengan mantap menjawab seluruh pertanyaan dalam sidang yang dipimpin oleh Prof. Husni tersebut.

Iklan

Akhirnya, para penguji membacakan keputusan sidang, dengan menyatakan bahwa Irpan Suriadiata dinyatakan lulus dengan nilai nyaris sempurna (IPK 3,91). Saat menyampaikan kesan dan pesan, Irpan menceritakan susah dan senangnya dalam menyelesaikan studi S3,

“Saat mau daftar ulang S3, Saya tidak punya uang, waktu itu saya hanya punya uang untuk daftar masuk saja, ” kenang Irpan.

Sementara pada kesempatan yang sama Rektor UNU NTB Baiq Mulianah yang turut hadir mengucapkan selamat dan berharap dengan berakhirnya studi Irpan Suriadiata selaku WR III UNU NTB, dapat meningkatkan kualitas UNU NTB memantik semangat civitas akademika untuk melanjutkan studi ke jenjang berikutnya. (dys)