HBY Ingatkan Peran Istri di Balik Sukses Suami dan Anak

Bupati Dompu, H. Bambang M Yasin didampingi perwakilan Muspida dan para istri pejabat melakukan pemotongan tumpeng pada acara HUT DWP Kabupaten Dompu, Selasa (10/12). (Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin mengingatkan bahwa kesuksesan suami dan anak akan sangat ditentukan oleh peran istri. Saat ini pemerintah, selain tetap fokus pada pembangunan infrastruktur juga akan memfokuskan pada pembangunan SDM dan itu akan sangat ditentukan oleh ibu-ibu.

Hal itu disampaikan Drs H. Bambang M. Yasin pada acara HUT Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dompu ke 20 di gedung Paruga Samakai Dompu, Selasa, 10 Desember 2019. “Fokus pemerintah sekarang, selain melanjutkan pembangunan infrastruktur, juga akan fokus membangun SDM. Membangun SDM sangat ditentukan oleh ibu-ibu,” kata H. Bambang.

Berdasarkan penelitian, perempuan memiliki kelebihan otak kiri dan kanan bisa berfungsi maksimal secara bersamaan. Sehingga tidak heran, ketika satu kesempatan bisa mengerjakan beberapa pekerjaan secara bersamaan. Berbeda dengan laki-laki yang hanya bisa fokus pada satu pekerjaan pada satu kesempatan. Karenanya, kesuksesan suami akan sangat ditentukan oleh istri.

“Saya berharap dapat memberi yang terbaik untuk Dharma Wanita Persatuan, untuk (kemajuan) Dompu, dan untuk Indonesia,” harapnya.

Bambang pun menyampaikan di depan ibu-ibu istri ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Dompu ini tidak akan memberikan ijin menikah lagi bagi ASN di Dompu. Kebijakan itu diharapkan bisa didukung dengan memberikan perhatian kepada suami dan keluarga. Karena sering kali, percekcokan di rumah tangga berawal dari adanya pihak ketiga (perselingkuhan). Agar tetap harmonis, jaga sikap dan penampilan. Jangan berpenampilan yang menawan ketika keluar rumah dan pesta, tapi saat di rumah depan suami penampilannya kurang enak dipandang.

Peringatan HUT DWP Kabupaten Dompu ke 20 Selasa, 10 Desember 2019 cukup haru. Ketua DWP Kabupaten Dompu, Yeti Resmiati yang juga istri Sekda Dompu, H Agus Bukhari, SH, MSI yang baru meninggal dunia beberapa waktu lalu. Sehingga panitiapun menyiapkan beberapa foto kebersamaanya dalam program video dan diputar secara khusus saat acara berlangsung.

Namun H. Bambang menyampaikan, H Agus Bukhari membutuhkan sosok pengganti ibu Yeti yang baru. Sehingga bisa menampinginya dalam menjalankan tugas pemerintahan. Karena tanpa seorang istri, ndak mungkin seorang pejabat bisa sukses.

DWP merupakan organisasi wanita untuk para istri ASN. Selain DWP kabupaten, juga terdapat DWP untuk Dinas/Instansi. Sehingga keberadaannya sangat menentukan kesuksesan para suami dalam tugas sebagai ASN. (ula)