Resmi Melamar di PDIP, Kadispora Dompu Belum Berani Lepas Jabatan

Kadispora Dompu,  H. Ichtiar (Suara NTB/jun)

Dompu (Suara NTB) – Kadispora Kabupaten Dompu, H. Ichtiar, SH, resmi melamar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kendati demikian, ia rupanya belum berani melepaskan jabatan atau mengundurkan diri sebagai ASN. Terlebih menganggap langkah yang telah diambil tindak melanggar ketentuan. Atas hal itu keseriusannya mencalonkan diri pun dipertanyakan.

HI, sapaan akrab Bacalon ini kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin,  23 September 2019  membenarkan bahwa dirinya telah melamar di PDIP. Namun, karena belum pasti diusung sebagai calon Bupati ia tak berani gegabah mengudurkan diri sebagai ASN. “Kalau PDIP mengusung saya untuk mendaftar ke KPU, pasti saya sudah ada dengan surat pensiun,” ungkapnya.

Ia tak mau mengudurkan diri sebagai ASN sebelum mendapat kepastian PDIP mengusungnya masuk bursa calon Bupati Priode 2021-2026

mendatang. Apalagi Bacalon yang melamar ke partai tersebut sejauh ini sudah 11 orang.

Dengan alasan statusnya masih Bacalon, HI menegaskan tidak ada ketentuan menyangkut ASN yang telah dilanggar. “Kalau saya ke KPU pasti saya pensiun. Karena ini belum ke KPU untuk apa saya pensiun dini. Saya harus pastikan dulu partai itu mengusung saya nggak,” ujarnya.

Ditegaskan, perkara tak mengudurkan diri sebagai ASN karena belum diusung partai bukan sebagai bentuk ketidakseriusannya mencalonkan diri. Mesti ada kepastian baru ada sikap, karena dirasa percuma dan sia-sia saja mundur jika akhirnya tak diusung partai politik. Bahkan ia rela tak ikut Pilkada 2020 mendatang serta menolak maju lewat jalur perseorang. “Kalau partai tidak mendaftarkan saya ke KPU saya tidak pensiun. Gila apa independen lebih baik saya ngopi dipinggir jalan,” pungkasnya. (jun)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.