SDIT Al Hilmi Bagi Sembako ke 100 Fakir Miskin dan Lansia

Dompu (Suara NTB) – Pembagian rapor kenaikan kelas siswa tahun ajaran 2017 – 2018 juga dirangkaikan dengan pembagian sembako bagi keluarga miskin dan lansia serta pakaian untuk lebagan bagi anak – anak fakir miskin. Sebanyak 100 paket sembako dan pakaian baru dibagikan kepada keluarga tidak mampu di Kecamatan Dompu dan Woja.

Humas SDIT Al Hilmi Dompu, Muhammad, S.Pd.I kepada Suara NTB, Kamis, 7 Juni 2018 sore menyampaikan, pembagian paket sembako untuk keluarga miskin dan lansia serta pakaian untuk lebaran bagi anak – anak fakir miskin dilakukan sekolah dari hasil pengumpulan infak sedekah siswa dan wali murid selama puasa Ramadhan.

Baca juga:  Ramadhan Ajarkan Empati Sosial, Gubernur Santunani 1.015 Pasukan Kuning

Sebanyak Rp44 juta anggaran terkumpul pada program Ziswaf (zakat, infak, sedekah, wakaf). “Untuk zakat fitrahnya, kami langsung setorkan ke Baznas Kabupaten,” katanya.

Tapi untuk infak, dan sedekahnya langsung dibagikan kepada fakir miskin. Para fakir miskin dan lansia yang diserahkan bantuan paket sembako dan pakaian lebaran ini diambil dari beberapa daerah yang ada di Kecamatan Dompu dan Woja.

“Untuk anak – anak, kita sengaja menyediakan pakaian baru. Kita barharap bisa digunakan untuk lebaran nanti,” kata Muhammad.

Acara pembagian sembako dan paket bantuan lainnya ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama. acara ini juga sebagai bentuk kepedulian SDIT Al Hilmi kepada fakir miskin dan masyarakat di lingkungan sekolah.

Baca juga:  Toko Atribut Lebaran Diserbu Pengunjung

Pada saat yang sama, siswa kelas 1 hingga kelas 5 juga menerima rapor kenaikan kelas. Sehingga turut hadir dalam pembagian paket bantuan ini Drh Khairul Akbar, MSI selaku Ketua Yayasan Ash – Shaf, H Moh Syaiun HAZ, SH, MSI selaku ketua Komite, Syamsul, S.Pd selaku kepala SDIT Al Hilmi. Hadir juga beberapa wali murid yang turut serta dalam pembagian bantuan kepada fakir miskin ini. (ula)