Partai Demokrat Dompu Dukung DPP Proses Hukum Pengacara Setnov

Dompu (Suara NTB) – Pernyataan Firman Wijaya sebagai pengacara Setya Novanto yang menyebutkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono terlibat kasus korupsi E-KTP mendapat respon pengurus Partai Demokrat hingga tingkat Kabupaten. DPC Partai Demokrat Kabupaten Dompu mendukung langkah Ketua Umum DPP Partai Demokrat untuk memproses hukum Firman Wijaya.

“Kami yakin ini mengarah ke sana (politik), karena fitnah ini terjadi di tahun politik dan martabat partai ini terus diobok – obok. Sehingga kita di daerah – daerah mendukung ketua umum DPP untuk mengambil langkah tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dompu, Ismul Rahmadin, S.Pd.I kepada Suara NTB di kantor Sekretariat, Selasa, 6 Februari 2018.

Ismul juga mengungkapkan, Selasa kemarin Ketua Umum DPP Partai Demokrat bersama seribu kader Partai Demokrat dan 100 orang lawyer melaporkan kasus ini ke Kepolisian atas pernyataan Firman Wijaya sebagai lawyer dari Setia Novanto (mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang tersangkut kasus korupsi e-KTP).

“Dukungan moril ini serentak di seluruh Indonesia,” tegas Ismul.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Dompu, M Iksan Macora, SH, MH pada kesempatan yang sama menegaskan, komitmen partainya tidak ingin lagi diobok – obok dalam era persiapan Pilkada dan tahun politik. Sehingga pihaknya mendukung DPP untuk mengambil langkah hukum atas pencemaran nama baik dan perbuatan menyenangkan oleh oknum kuasa hukum Setnov.

“Kami seluruh DPC se-NTB melakukan konsolidasi untuk memberikan dukungan kepada SBY untuk mengambil langkah tegas,” katanya.

Ia pun menduga, pernyataan oknum pengacara yang menyebut Ketum Partai Demokrat terlibat kasus e-KTP memiliki tendensi politik. Terlebih pernyataan itu dilontarkan di saat tahun politik menjelang Pilkada serentak, pemilu dan pemilu Presiden/wakil Presiden. (ula/*)