Penyeragaman Pagar di Dompu Diduga Bermasalah

Dompu (Suara NTB) – Penyeragaman pagar Kantor Pemerintah Kabupaten Dompu sejak 2016 lalu diduga bermasalah. Selain anggarannya sengaja dipecah untuk menghindari tender, pembangunan pagar tersebut justru dilaksanakan seperti direhab. Bahkan, Pagar Kantor Camat Manggelewa yang dibongkar pada bagian depannya terlihat terbuka karena tidak sampai ujung.

Kepala Bagian Umum Setda Dompu, M. Amin, S.Sos kepada Suara NTB, Senin, 3 Juli 2017 mengaku, pagar kantor Camat Manggelewa yang tidak sampai ujung tersebut sesuai ketersediaan anggaran. Untuk pembangunan pagar Kantor Camat Manggelewa tersebut dialokasikan Rp 150 juta. “Memang anggaran cukupnya segitu,” kata M. Amin.

Baca juga:  Daerah Menunggu Keputusan Pembubaran TP4

Untuk melanjutkan pembangunan sisa pagar yang belum tuntas dikerjakan pada bagian depan dan gerbangnya, diakui M. Amin, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 80an juta dan tinggal dikerjakan. “Kita sudah siapkan anggarannya Rp 80 juta untuk melanjutkan pagarnya dan membangun gerbangnya,” ungkapnya.

Terhadap pagar Kecamatan Woja, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta pagar Badan Pendapatan Daerah yang dalam perencanaannya bangunan pagar baru. Tapi dalam pelaksanaannya justru beberapa bagian hanya merehab bagian pagar yang ada. Seperti pada bagian papan namanya dilanjutkan pasangan papan nama yang ada, kemudian diplaster dan dicat ulang sehingga terkesan bangunan baru.

Baca juga:  TP4D Panggil Rekanan Pasar Cakranegara

Bahkan, di Badan Pendapatan Daerah, hanya menyambung bangunan pagar yang ada dan mengganti besi pagarnya yang masih terlihat bagus. Terkait hal ini, M Amin berdalih, pembangunan tersebut sudah sesuai perencanaan dalam gambar. “Itu memang seperti itu perencanaannya,” katanya. (ula)