Ditemukan Tewas di Pematang, Warga Dompu Ini Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Dompu (Suara NTB) – Roby (27) warga asal Kelurahan Bali Kecamatan Dompu diduga menjadi korban pembunuhan. Ia ditemukan tak bernyawa dengan posisi tengkurap di pematang sawah Lingkungan Swete Bali1 yang berbatasan dengan Karijawa lingkar utara, Sabtu, 3 Juni 2017 sekitar pukul 13.30 Wita.

Kapolsek Dompu, Ipda Makrus, S. Sos kepada Suara NTB di lokasi kejadian, Sabtu kemarin, mengaku temuan mayat ini pertama kalu oleh warga yang hendak mencari belut. Melihat ada yang tengkurap di pematang sawah, warga sempat mendekat untuk memastikan dan disampaikan kepada pihaknya.

“Ada dugaan dari bekas kaki di tanaman padi dan bekas luka pada korban, dia dibunuh,” kata Makrus saat menunggu tim identifikasi Polres Dompu.

Paur Humas Polres Dompu Aiptu Moh Saihun yangdihubungi secara terpisah,mengungkapkan korban ditemukan pertama kali oleh sekelompok anak muda yang hendak memancing belut di area persawahan sekitar. Melihat mayat laki-laki itu mereka langsung lari meninggalkan mayat dan memberitahukannya kepada warga sekitar.

“Kemudian warga datang ke TKP dan ditemukan mayat dalam posisi tengkurap di pematang sawah,” katanya.

Warga yang tiba di TKP itu pun tak berani berbuat apa-apa, lantas langsung melapor ke Mapolsek Dompu. Kemudian anggota Polsek Dompu menindak lanjutinya dengan melakukan pengamanan proses identifikasi jajaran Unit Iden Polres Dompu.

Hasil identifikasi sementara di kaki dan tangan sebelah kanan Roby ditemukan luka Robek akibat sabetan senjata tajam, karenanya diduga kuat Roby merupakan korban pembunuhan. “Di kaki kanan dan tangan kanan ditemukan luka robek dimungkinkan terjadinya tindak pidana penganiayaan,” ujarnya.

Usai proses identifikasi korban kemudian diarahkan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu untuk di autopsi. Sementara untuk upaya pengungkapan kasus di balik kematian Roby ini belum bisa dipastikan karena belum ada keputusan dari pihak keluarga. Kalau pun dilanjutkan Polres Dompu beserta jajaran kata Saihun siap mengambil tindakan.

Sementara informasi yang dihimpun Suara NTB di lapangan sekitar Pukul 16.00 Wita korban sudah berada di rumah duka di Keluarahan Bali Kecamatan Dompu.Jenazah pemuda yang sehari-hari sebagai tukang parkir di pasar Dompu itu rencananya akan dimakamkan pihak keluarga keesokan harinya paska penemuan mayat ini. (jun)