Begini Aksi Dandim Arif Hadiyanto Saat Ikut Bersihkan Rumah Korban Banjir Dompu

Dompu (Suara NTB) – Komando Distrik Militer 1614/Dompu, menggelar bakti sosial membersihkan rumah warga terdampak banjir bandang di Lingkungan Magenda Kelurahan Potu Kecamatan Dompu, Selasa, 4 April 2017, Pukul 07.30 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim Letnan Kolonel CZI Arif Hadiyanto, S.IP., beserta pasukan serta seluruh prajurit Koramil 1614-01/Dompu.

Aksi Arif Hadiyanto yang ikut terlibat langsung melakukan aksi bersih-bersih lumpur ini pun ikut membangkitkan semangat warga setempat. Warga yang tengah dirundung duka akibat banjir menjadi antusias dengan dukungan nyata tersebut.

“Karya bakti ini dalam rangka membantu masyarakat yang terkena banjir, melaksanakan pembersihan sisa-sisa lumpur yang masuk pemukiman warga,” kata Dandim kepada Suara NTB di sela kegiatanya di RT 09 Lingkungan Magenda.

Baca juga:  Pemkot Antisipasi Cuaca Ekstrem


Selain membersihkan pemukiman warga kegiatan itu juga berlanjut dengan menyasar gang-gang kecil dan area jalan raya terdampak banjir pada Senin 3 April 2017. Tampak masyarakat sekitar pun antusias membantu kegiatan sosial ini. Arif Hadiyanto mengatakan, pihaknya akan tetap siaga untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam, baik itu banjir bandang, tanah longsor maupun angin puting beliung yang selama menjadi ancaman serius di Dompu.

Baca juga:  Terkait Polemik Nama Bandara, Danrem Beri Peringatan

“Ini tugas utama kami dalam melayani masyarakat yang menjadi korban bencana alam,” ujarnya.

Menyikapi tiga bencana alam yang mengancam di tengah cuaca buruk akhir-akhir ini, Dandim berharap masyarakat selalu menaruh kewaspadaan. Terlebih tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke daerah aliran sungai, sebab aktivitas demikian rentan memicu pendangkalan sungai.

“Sehingga airnya pasti meluap ke rumah warga kalau terjadi banjir, kerana terjadi pendangkalan akibat pembuangan sampah itu,” pungkasnya. (jun/*)