Pererat Hubungan Anak dengan Keluarga, TKIT Bina’ul Insan Gelar Family Gathering

Dompu (Suara NTB) – Hubungan anak dengan kedua orang tuanya serta pihak sekolah dengan wali murid sering kali terputus dalam memantau perkembangan pendidikan anak. Padahal ini menjadi kunci kesuksesan pendidikan. TKIT Bina’ul Insan Dompu menggelar Family Gathering bertemakan ‘Keluargaku…Hebat’ untuk menjalin hubungan baik antara pihak sekolah dan wali murid serta mempererat hubungan anak dengan kedua orang tuanya.

Kegiatan Family Gathering yang diikuti para siswa dan siswi TKIT Bina’ul Insan ini dilangsungkan di pantai Ria Desa Riwo Kecamatan Woja, Minggu, 19 Maret 2017 kemarin. Kegiatan yang diisi dengan permainan yang melibatkan anak dan kedua orang tuanya, serta antar anak di pinggir pantai ini membawa keakraban, tidak hanya anak dengan kedua orang tuanya, tapi juga antar wali murid.

Moment Family Gathering ini juga dimanfaatkan para wali murid bersama anak – anaknya untuk bertamasya dan menikmati keindahan alam pantai Ria. Apalagi kegiatan langsung dipusatkan di pinggir pantai, sehingga para anak – anak langsung bisa mandi di laut yang dipantau langsung oleh orang tuanya.

Pembina Yayasan Fitri Diyanti sebagai lembaga penaung TKIT Bina’ul Insan Dompu, Nasaruddin, SH yang ikut serta dalam kegiatan Family Gathering menyampaikan apresiasinya atas dukungan para wali murid dalam mendukung kegiatan yang diselenggarakan TKIT Bina’ul Insan. Apresiasi yang sama juga disampaikan kepada para dewan guru TKIT Bina’ul Insan yang sudah merancang kegiatan Family Gathering sebagai program tahunan.

Kagiatan yang dihajadkan untuk membangun kedekatan dan kekompakan antar siswa dengan kedua orang tuanya, antara pihak sekolah dengan wali murid dan antar sesama wali murid ini dalam rangka kemajuan pendidikan anak kedepan. Sehingga tumbuh kembang anak bisa saling dikomunikasikan satu sama lainnya. “Anak – anak ini menjadi gambaran generasi di masa 20 tahun akan datang,” katanya.

Ia pun menyampaikan komitmen Yayasan untuk mendukung kemajuan pendidikan di TKIT Bina’ul Insan. Saat ini, TKIT Bina’ul Insan sudah memiliki gedung sendiri dan akses jalannya secara bertahap akan dirampungkan. Target tahun 2017, TKIT Bina’ul Insan akan diakreditasi, sehingga bisa bersaing secara positif dengan lembaga pendidikan lain bagi kemajuan mutu pendidikan. (ula/*)