Seorang Warga Dompu Ditemukan Tewas Membusuk

Advertisement

Dompu (Suara NTB) – Warga Lingkungan Pajo, Kelurahan Dorotangga, Kabupaten Dompu, digegerkan penemuan mayat Hendra (27) di kamarnya, Minggu, 15 Januari 2017, Pukul 16.00 Wita. Hendra ditemukan tak bernyawa dengan kondisi fisik mengenaskan. Sekujur tubuhnya hitam dipenuhi lalat dan ulat serta bau busuk. Nani, salah seorang tetangga korban kepada wartawan menjelaskan, penemuan mayat tersebut bermula dari keresahan masyarakat atas bau menyengat yang hampir satu minggu lebih dirasakan warga.

“Sebelumnya kami kira bau menyengat tersebut bau bangkai kucing yang berada dalam rumah. Makanya kami tidak hiraukan,” katanya di sela-sela proses evakuasi jenazah oleh tim identifikasi Polres Dompu, Minggu, 15 Januari 2017.

Lantaran tak tahan dengan bau yang semakin hari semakin menyengat, ia bersama salah seorang warga lainya bermaksud mencari sumber bau. Diketahui sumber tersebut berasal dari kamar Hendra. Kemudian dinformasikanya kepada orang tua hendra yakni Chandra.

Mendapat informasi tersebut, Chandra langsung mendatangi TKP dan menggedor pintu rumah. Karena tak mendapat jawaban ia berinisiatif memecah kaca jendela kamar. “Kemudian lalat bertebaran dan baru diketahui bahwa itu bau mayat Hendra. Keluarga korban saat itu juga langsung mengabarkan polisi,” jelasnya.

Tim indentifikasi yang tiba di lokasi Pukul 16.30 Wita, sempat mengalami kesulitan mengevakuasi lantaran pintu rumah tertutup dan kondisi jenazah rusak, bahkan tim indentifikasi sampai mengangkut korban bersamaan dengan kasur tidurnya. Jenazah kemudian menjalani autopsi di RSUD Dompu.

Kanit Pidana Umum Polres Dompu, Ipda Guntur Muarif, yang hadir dalam evakuasi tersebut ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, belum berani memastikan apa penyebab utama korban meninggal dunia. Pihaknya masih harus menunggu hasil visum tim dokter RSUD Dompu.

“Apabila hasil visum menyatakan kematiannya tidak normal, mengarah ke tindak pidana kami selaku pihak kepolisian siap kapan saja. Silakan pihak keluarga berkoordinasi dengan kami,” jelasnya. (jun)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.