Dokumen Eks CPNS K2 Diminta Kemenpan RB

Asraruddin. (Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – BKD dan PSDM Kabupaten Dompu mengumpulkan dokumen kependudukan dan ijazah bagi eks CPNS kategori 2 (K2) atas permintaan Kementerian PAN RB. Dokumen berupa foto kopi KTP dan ijazah itu menindaklanjuti pertemuan Bupati dengan pihak Kementerian PAN RB di Jakarta, 8 Juni 2021 lalu.

“Kita hanya diminta data eks CPNS K2 oleh KemenPAN RB. Mereka ingin tau nama – nama (eks CPNS K2) yang dulu,” kata kepala bidang pengembangan pegawai BKD dan PSDM Kabupaten Dompu, Asraruddin, SH kepada Suara NTB di ruang kerjanya, Rabu (16/6) kemarin.

Iklan

Asraruddin mengatakan, permintaan data bukan berarti akan dikembalikan NIP-nya. Tapi paling tidak, permintaan data ini tindak lanjut pertemuan Bupati dan Ketua DPRD di KemenPAN RB tanggal 8 Juni 2021 lalu. Selama ini, surat Bupati tidak direspon pihak Kementerian PAN RB maupun BKN.

Diakui Asraruddin, dari 390 orang CPNS K2 Dompu sebanyak 134 orang dibatalkan NIP-nya tahun 2016 lalu. Mereka kemudian mengajukan gugatan ke PTUN Kota Mataram yaitu 118 orang hanya menggugat Bupati, 8 orang menggugat Bupati dan Kementerian PAN RB serta BKN, dan 8 orang tidak menggugat.

Pada putusan tingkat pertama, PTUN Kota Matara memenangkan gugatan CPNS K2 Dompu. Kalah pada persidangan tingkat pertama, Kementerian PAN RB dan BKN mengajukan banding hingga kasasi terhadap kelompok 8 orang yang menggugatnya. Pada persidangan ini, Kementerian PAN RB dan BKN dinyatakan menang. “Tapi Bupati terus didesak, apalagi sudah ada putusan pengadilan yang sudah inkrah,” ungkap Asraruddin. (ula)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional