Djohan Isyaratkan Percepatan Bentuk Tim Khusus Selesaikan RTG

Plh Bupati KLU H. Raden Nurjati serah terima jabatan kepada Bupati dan Wabup KLU definitif, Senin, 1 Maret 2021. (Suara NTB/ist)

Tanjung (Suara NTB) – Usai menerima jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu, SH., dan Wakil Bupati KLU, Danny Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng., mengisyaratkan untuk bergerak cepat. Salah satu pekerjaan rumah yang dianggap sebagai tugas berat adalah menyelesaikan sisa rehabilitasi dan rekonstruksi rumah tahan gempa (RTG).

Di depan jajaran ASN Pemda di Aula Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu dalam sambutan perdananya menegaskan persoalan RTG harus disikapi bersama. Mempercepat penyelesaian persoalan RTG, kata dia, tidak hanya menjadi urusan BPBD semata.

Iklan

“Kami ingin kita semua bertanggung jawab walaupun tidak berada dalam organisasi BPBD, tetapi sebagai perangkat daerah harus kita bertanggungjawab menyukseskan apa yang menjadi PR besar kita dalam pembangunan rumah tahan gempa,” ujar Djohan Sjamsu, Senin, 1 Maret 2021.

Ia membangkitkan optimisme semua pihak, bahwa dengan kekompakan dan rasa tanggung jawab dari seluruh jajaran Pemda KLU, problem RTG dapat diselesaikan lebih cepat.

Untuk mengawali percepatan itu, Bupati KLU menegaskan akan membentuk tim khusus percepatan pembangunan RTG. Tim nantinya akan mengevaluasi kembali pelaksanaan RTG, baik dari jumlah yang sudah dan belum terselesaikan, serta menemukan masalah lapangan yang dihadapi.

“Insya Allah, saya akan membentuk tim khusus untuk mengevaluasi kembali berapa rumah yang sudah terselesaikan, berapa yang belum terselesaikan, kenapa belum selesai, dan persoalan apa yang terjadi di situ.  Supaya jelas saya memulai dari mana nanti penanganan RTG yang menjadi PR paling besar kita di Lombok Utara,” tegasnya.

Tak lupa, Djohan juga mengingatkan kondisi daerah masih dilanda pandemi Covid. Oleh karenanya, ia mengajak seluruh komponen masyarakat, jajaran OPD, dan elemen masyarakat lain untuk tetap bersatu menghadapi setiap tantangan. “Kita harus bekerja sungguh-sungguh, bekerja dengan kompak, bersatu. Jangan ada kelompok sana, kelompok sini,” serunya.

Untuk diketahui, serah terima jabatan dari Plh Bupati KLU, Drs. H. Raden Nurjati kepada Bupati dan Wakil Bupati definitif tersebut disaksikan oleh Asisten I Setda NTB, Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, M.Si., Kapolres Lombok Utara, AKBP Fery Jaya Satriansyah, Anggota DPRD Provinsi NTB, Raden Nuna Abriadi SIP, dan Sudirsah Sujanto, S.Pd.B, SIP., Ketua DPRD Lombok Utara, Nasrudin, S.HI, Ketua TP PKK, Hj. Galuh Nurdiyah, S.Pd., unsur penyelenggara pemilu, serta pejabat OPD Pemda KLU. (ari)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional