Ditunjuk Zulkfli Hasan, Adnan Nahkodai PAN Lobar

Ketua DPD PAN Lobar periode 2020-2025, H. Adnan bersama formatur dan perwakilan DPW PAN NTB saat musda V serentak yang digelar secara virtual, Jumat, 26 Februari 2021. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) -Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) H. Zulkifli Hasan menetapkan H. Adnan sebagai Ketua DPD PAN Lombok Barat periode 2020-2025 pada musyawarah daerah (Musda) V serentak yang digelar secara virtual Jumat, 26 Februari 2021yang dihadiri perwakilan DPW PAN NTB. Dari 10 Kabupaten/Kota yang menggelar Musda, tiga daerah termasuk Lombok Barat, ketuanya langsung ditunjuk oleh Ketua Umum PAN, H. Zulkifli Hasan.

Ditemui usai Musda di kantor DPD PAN Lobar, Ketua DPD PAN Lobar terpilih H. Adnan yang merupakan anggota DPRD Lobar tiga periode ini mengatakan bahwa proses pemilihan Ketua DPD PAN Lobar dimulai tahapan pendaftaran calon formatur dikirim langsung ke DPP PAN di Jakarta. Jumlah calon formatur yang mendaftar sebanyak delapan sampai sepuluh orang. Pada saat Musda, pihak DPP menjaring lagi calon formatur menjadi enam orang.

Iklan

Keenam orang formatur yang dibacakan pada Musda oleh Ketum, secara berurutan, H Adnan, Sumarni Haris, Saeun, Munawir Haris, Andi Irawan dan Husnul Bariah. “Dari keenam formatur ini, saya ditujuk langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan menjadi ketua formatur sekaligus menjadi ketua DPD PAN Lobar terpilih,”jelas Adnan.

Langkah selanjutnya setelah terpilih sebagai ketua DPD PAN, tinggal dirinya menyusun kepengurusan partai. Bicara target partai ke depan, Adnan mengatakan tentu harus lebih baik. Berkaca dari capaian perolehan suara PAN pada Pileg terus bertambah. Dari Pileg 2014 perolehan suara mencapai 27 ribu. Kemudian Pileg 2019, perolehan suara PAN bertambah menjadi 33 ribu. “Perolehan suara PAN terus bertambah pada pileg. Insya Allah target ke depannya minimal di setiap dapil akan terisi,”ujarnya. Ia mengaku optimis pada Pileg 2024, caleg PAN bisa terpilih di semua dapil, karena pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan para tokoh yang potensial menjadi caleg.

Melihat format caleg PAN kedepan, Adnan mengatakan bukan mimpi untuk PAN Lobar bisa merebut unsur pimpinan di DPRD. Pada perhelatan Pilkada, calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh PAN tidak pernah kalah. Mulai dari periode Zaini Arony-Fauzan Khalid. Kemudian Fauzan Khalid-Hj. Sumiatun.

Lalu apakah PAN akan mengusung calon kepala daerah yang berasal dari kader sendiri pada Pilkada 2024. Adnan menjawab realistis. Pihaknya mengaku akan melihat potensi kader ke depan. Namun sesuai arahan dari DPP harus mengutamakan kader dulu. Jika kader kurang berpotensi barulah dicari dan didukung calon yang dipastikan menang. (her)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional