Ditinggal ke Sawah, Satu Rumah Ludes Terbakar

Rumah seorang warga Desa Sukadana habis terbakar, Senin kemarin.  (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Warga Desa Sukadana Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng) Senin, 3 Mei 2021 dihebohkan kasus kebakaran yang menimpa rumah milik Hamzan, warga desa setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat kebakaran itu rumah korban mengalami rusak berat dengan estimasi kerugian mencapai Rp 150 juta.

Kapolsek Pujut, Iptu Lalu Abdurrahman, Senin siang mengatakan, kebakaran berlangsung sekitar pukul 10.00 wita. Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga yang tengah melintas, yakni api kala itu sudah membumbung tinggi.

Iklan

Saat kejadian pemilik rumah diketahui tengah bekerja di sawah, sehingga tidak tahu kapan kebakaran berlangsung. Warga sendiri langsung berusaha memadamkan api sembari mengantisipasi supaya api tidak meluas. Upaya warga nyatanya tidak sia-sia. Setelah berusaha sekitar satu jam lamanya, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Dalam memadamkan api, warga dibantu petugas pemadam kebakaran Loteng yang kala itu mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. “Saat ini api sudah berhasil dipadamkan setelah berjuang sekitar satu jam lamanya,” sebut Abdurrahman.

Apapun penyebab kebakaran sejauh ini masih diselidiki aparat kepolisian. Namun dari keterangan warga, dugaan sementara penyebab kebakaran ini karena arus pendek listrik. Mengingat, saat kejadian tidak ada orang di rumah. pemilik rumah sendiri pada waktu kejadian kebakaran, tengah bekerja di sawah.

Abdurrahman pun memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kecuali rumah serta harta benda milik korban yang nyaris tidak ada yang bisa diselamatkan dari kobaran api. Jika ditotal korban ditaksir mengalami kerugian materil mencapai hingga Rp 150 juta. (kir)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional